Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image

Fabianus Bagus Adhi Chandra, 1310066124 (2018) Perancangan Rebranding Dapur Ethnic Untuk Menciptakan Brand Awareness Dan Meningkatkan Brand Image. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
bab ii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab iii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal TA fabianus bagas.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Other (karya)
karya.rar
Restricted to Repository staff only

Download (130MB) | Request a copy

Abstract

Dapur Ethnic adalah perusahaan yang menjual dan memproduksi instrumen musik etnis Indonesia. Berlokasi di Yogyakarta, meskipun masih merupakan perusahaan kecil namun telah melakukan penjualan dan pengiriman produk hingga ke luar negeri. Konsumen produk Dapur Ethnic berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda. Permintaan pasar akan produk instrumen musik etnis yang cukup besar menjadi peluang bagi perusahaan lain untuk menjual produk yang sama. Kurangnya branding dan promosi yang dilakukan oleh perusahaan menjadikan brand kurang bernilai di benak konsumen. Penentuan pilihan konsumen dalam membeli produk lebih banyak didasarkan pada kualitas dan harga produk sehingga keberadaan brand hanya dipandang sebagai nama toko. Membangun sebuah brand dan menjadikannya bernilai dapat menjadikan perusahaan menjadi lebih sukses baik dari penjualan produk, hingga kesetiaan pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ada pada perusahaan Dapur Ethnic maka diperlukan suatu bentuk penyegaran yang bertujuan untuk memperbaiki image yang sudah terlanjur terbentuk oleh konsumen. Selain perbaikan pada produk, pelayanan, dan harga, rebranding dipilih sebagai solusi untuk memperbaiki citra brand dengan menciptakan konsep visual dan strategi yang bertujuan menciptakan brand awareness dan meningkatkan brand image. Dengan demikian, brand akan menjadi alasan konsumen dalam menentukan pilihan untuk membeli produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Fabianus Bagus Adhi Chandra, 1310066124UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Wibowo , Petrus Gogor Bangsa
Uncontrolled Keywords: Musik Etnis, Budaya, Branding, Brand Identity, Rebranding
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 28 Feb 2019 02:24
Last Modified: 28 Feb 2019 02:24
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4102

Actions (login required)

View Item View Item