Perancangan Visual Branding dan Konten Media Sosial Instagram "Andalasari Educational Urban Garden"

Dyah Kinanti Ningtyas, 1212244024 (2019) Perancangan Visual Branding dan Konten Media Sosial Instagram "Andalasari Educational Urban Garden". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (8MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Perancangan visual branding Andalasari Educational Urban Garden yang terletak di Kota Bandar Lampung ini bertujuan untuk memberikan identias visual bagi sebuah kebun edukasi yang berfokus pada urban farming, hortikultura dan organic garden agar keberadaannya dapat dikenal luas oleh masyarakat.Mengingat bahwa kebun ini telah berfungsi aktif sejak tahun 2006 dalam memberikan pendidikan non formal dan pendidikan luar ruang kepada berbagai lapisan masyarakat dan akademis, mulai dari siswa siswi sekolah dasar, mahasiswa, santri pesantren, hingga komunitas dan kelompok masyarakat lainnya, maka sangat disayangkan apabila potensi ini tidak diangkat ke khalayak luas. Salah satu media yang digunakan untuk mengangkat brand image dan brand awareness bagi Andalasari Educational Urban Garden ini adalah dengan menggunakan media sosial Instagram. Instagram dipilih karena jangkauannya yang cukup luas dan dapat menyasar hampir ke seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya mempromosikan brand imagenya, konten media sosial yang dibuat juga akan menjadi sumber informasi edukasi tentang urban farming bagi masyarakat terutama masyarakat perkotaan. Hal ini juga sekaligus menyuarakan brand destinasi dari Andalasari Educational Uban Garden sebagai ajakan belajar bersama mengenai urban farming dengan mengunjungi lokasi secara langsung, ataupun melalui tutorial yang tersedia pada konten media sosial instagram. Sehingga masyarakat baik yang berada di Kota Bandar Lampung maupun di luar kota dapat secara bersamaan memperoleh informasi dan edukasi mengenai urban farming.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Dyah Kinanti Ningtyas, 1212244024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : 1. Baskoro Suryo Banindro 2. Asnar Zacky
Uncontrolled Keywords: Branding, media sosial, instagram
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: isti IS suratmi
Date Deposited: 09 Apr 2019 03:24
Last Modified: 09 Apr 2019 03:24
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4296

Actions (login required)

View Item View Item