Dyah Kinanti Ningtyas, 1212244024 (2019) Perancangan Visual Branding dan Konten Media Sosial Instagram "Andalasari Educational Urban Garden". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (837kB) | Request a copy |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
||
|
Text
JURNAL.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Perancangan visual branding Andalasari Educational Urban Garden yang terletak di Kota Bandar Lampung ini bertujuan untuk memberikan identias visual bagi sebuah kebun edukasi yang berfokus pada urban farming, hortikultura dan organic garden agar keberadaannya dapat dikenal luas oleh masyarakat.Mengingat bahwa kebun ini telah berfungsi aktif sejak tahun 2006 dalam memberikan pendidikan non formal dan pendidikan luar ruang kepada berbagai lapisan masyarakat dan akademis, mulai dari siswa siswi sekolah dasar, mahasiswa, santri pesantren, hingga komunitas dan kelompok masyarakat lainnya, maka sangat disayangkan apabila potensi ini tidak diangkat ke khalayak luas. Salah satu media yang digunakan untuk mengangkat brand image dan brand awareness bagi Andalasari Educational Urban Garden ini adalah dengan menggunakan media sosial Instagram. Instagram dipilih karena jangkauannya yang cukup luas dan dapat menyasar hampir ke seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya mempromosikan brand imagenya, konten media sosial yang dibuat juga akan menjadi sumber informasi edukasi tentang urban farming bagi masyarakat terutama masyarakat perkotaan. Hal ini juga sekaligus menyuarakan brand destinasi dari Andalasari Educational Uban Garden sebagai ajakan belajar bersama mengenai urban farming dengan mengunjungi lokasi secara langsung, ataupun melalui tutorial yang tersedia pada konten media sosial instagram. Sehingga masyarakat baik yang berada di Kota Bandar Lampung maupun di luar kota dapat secara bersamaan memperoleh informasi dan edukasi mengenai urban farming.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta | ||||
Additional Information : | 1. Baskoro Suryo Banindro 2. Asnar Zacky | ||||
Uncontrolled Keywords: | Branding, media sosial, instagram | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | isti IS suratmi | ||||
Date Deposited: | 09 Apr 2019 03:24 | ||||
Last Modified: | 09 Apr 2019 03:24 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4296 |
Actions (login required)
View Item |