Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead

Rani Permatasari, NIM : 101 2091 024 (2015) Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead. Skripsi thesis, Jurusan Televisi Fakultas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
3bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
4BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6BAB 5_edit.pdf

Download (750kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul “AnalisisVisual kreatif iklan Televisi (TVC) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead” ini berusaha untuk mengetahui esensi pesan yang tersirat dari iklan - iklan televisi tersebut dengan metode analisis tingkatan makna denotasi-konotasi Roland Barthes yang pada akhirnya akan menemukan visual kreatif dari TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif interpretatif. Metode ini dipilih karena penelitian ini lebih memusatkan pada bagaimana karya itu ditafsirkan. Berdasarkan penelitian 3 sampel dari 15 TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead dari tahun 2009-2014 (20 Februari 2014) ditemukan bahwa visual kreatifnya yang dijalankan Sampoerna A Mild dalam TVC serial kampanye Go Ahead ialah ingin menunjukkan bahwa produknya merupakan representasi dari anak muda itu sendiri. Sampoerna A Mild berhasil memahami permasalahan anak muda yang generasi lain tidak mampu memahaminya, sehingga mereka merasa dipahami, terlebih Sampoerna A Mild menanggapi hal tersebut dengan dukungan yang menyentuh, yaitu Go Ahead. Go Ahead sebagai seruan dukungan bagi anak muda yang menjalani kehidupan mereka dengan cara yang mereka yakini. Dukungan ini merupakan motivasi yang menambah rasa percaya diri mereka untuk mengaktualisasikan diri dengan cara mereka. Hal tersebut merupakan harapan anak muda di mana keunikan meraka diterima dan didukung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: visual kreatif, iklan , TVC, Sampoerna A Mild, denotasi-konotasi, advertising, rokok, televisi, audio visual
Subjects: Televisi > Televisi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi S1 Televisi
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 03 Jun 2015 04:50
Last Modified: 03 Jun 2015 04:50
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/430

Actions (login required)

View Item View Item