“Raton” Edukasi Keragaman Budaya Indonesia Melalui Media Permainan Papan

Bimo Firstiawan Akbar, 1500142033 (2019) “Raton” Edukasi Keragaman Budaya Indonesia Melalui Media Permainan Papan. Diploma thesis, Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta.

[img] Text
Cover dan BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II Eksplorasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Perancangan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Perwujudan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI Penutup dan Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Naskah Publikasi_Bimo_Firstiawan_Akbar.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Kurangnya arena bermain yang ada di sekitar lingkungan pemukiman serta banyak dari anak-anak maupun remaja yang lebih sering bermain gadget sehingga mengakibatkan kurangnya permainan tradisional yang dimainkan. Boardgame “RATON” merupakan pengembangan dari permainan tradisional bentengan yang telah dimodifikasi. Terdapat proses-proses yang harus dilewati dalam penciptaan boardgame seperti konsep, pembuatan aturan permainan, prakarya, test play dan packaging. Cara bermainya pun hampir sama dengan permainan tradisional bentengan yaitu untuk merebut benteng musuh dengan cara menempatinya. Terbilang kompleks dalam segi peraturan, namun permainan ini dapat di mainkan oleh banyak orang kraena tidak meninggalkan unsur-unsur yang dibuat sebelum permainan ini ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Televisi > Animasi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 08 May 2019 06:44
Last Modified: 08 May 2019 06:44
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4330

Actions (login required)

View Item View Item