Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta

Zulhilmi Ilmam Ahmadi, 1412328024 (2019) Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Investasi Reksa Dana Untuk Masyarakat Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
bab i.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab ii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab iii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB) | Request a copy
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab v.pdf

Download (660kB)
[img] Text
Jurnal 1412328024.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pemerintah Indonesia menciptakan Investasi Reksa Dana pada tahun 1996 yang mana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana modal bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksa dana. Investasi sendiri adalah salah satu cara untuk membangun perekonomian di Indonesia. Selain itu, Reksa dana menguntungkan masyarakat karena terjangkau, hanya dengan 10.000 rupiah sudah dapat investasi dan juga aman karena dijaga oleh peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Undang-Undang Republik Indonesia. Sayangnya, berdasarkan data yang ada, mayoritas masyarakat masih belum terlalu sadar akan keberadaan investasi reksa dana dirasa karena kurangnya literasi yang massal. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk membuat masyarakat Yogyakarta tertarik dengan investasi reksa dana. Berdasarkan analisis target audiens yang sudah dilakukan ada 2 media yang berpeluang yaitu dari ranah media online dan media cetak dalam bentuk poster dan video infografis. Maka dari itu dibuatlah Kampanye sosial untuk mengiklankan kelebihan, fakta, data, testimoni dan penjelasan secara lengkap dan sederhana tentang cara kerja reksa dana. Penulis mengharapkan agar kampanye sosial investasi reksa dana dapat membantu masyarakat untuk memahami secara utuh tentang investasi reksa dana dan dapat membantu masyarakat dan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan finansial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Zulhilmi Ilmam Ahmadi, 1412328024UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Additional Information : Wibowo NIDN.0018035702, Aditya Utama NIDN.0009098410
Uncontrolled Keywords: Investasi Reksa Dana, Kampanye Sosial, Yogyakarta
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 26 Jul 2019 03:11
Last Modified: 26 Jul 2019 03:11
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4631

Actions (login required)

View Item View Item