Pemasaran Desa Wisata Kalibuntung Dalam Mendukung Pengem- bangan Pariwisata di Kabupaten Bantul

Ratnaningtyas, Yohana Ari (2012) Pemasaran Desa Wisata Kalibuntung Dalam Mendukung Pengem- bangan Pariwisata di Kabupaten Bantul. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (684kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Pemasaran pariwisata merupakan suatu bentuk strategi promosi yang efektif yang digunakan oleh daerah tujuan wisata untuk menarik pengunjung dan memerlukan strategi pemasaran produk yang spesifik untuk bisa bersaing dan unggul di bisnis wisata Tujuan dari penelitian ini adalah 1:1ntuk mengetahui berbagai potensi di desa wisata Kalibuntung, bagaimana strategi pemasaran dan mengetahui partisipasi masyarakat serta dukungan dari pemerintah dalam mengembangkan pariwisata di Bantul.Hasil penelitian penunjukkan bahwa desa wisata ini mempunyai banyak potensi yang diunggulkan, strategi pemasaran yang sangat agresif baik konvensional maupun melalui media jejaring social sehingga jumlah wisatawan semakin meningkat_ Disamping itu dukungan penuh dari masyarakat setempat dan pemerintah derah membuat desa wisata kalibuntung ini dapat berkembang dengan pesat Kata kunci : desa wisata, pemas•aran, pengembangan pariwisata Tourism marketing can be defined as the effective promotional strategies used by tourist destinations to attract visitors which requii-es a product-specific marketing strategy if it is to beat the competition and win the business of tourist The purpose of this research is to find out range of the potential in Kalibuntung tourism village, how to make the marketing strategy and how the role of the community and government to support tourism development in Bantu! The result of the research show that rural tourism has a lot of potential, very aggressive marketing strategies of both conventional and through social networking media that the number of tourists is increasing . The full support of local communities and the local government that make this tourist village can b develop quickly. Keywords :rural tourism, marketing, tourism development.

Item Type: Monograph (Project Report)
Creators:
CreatorsNIM
Ratnaningtyas, Yohana Arinidn0005027304
Department: KODEPRODI91102# Tata Kelola Seni
Subjects: Fotografi > fotografi ekspresi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi D3 Animasi
Depositing User: jono JN jono
Date Deposited: 11 Sep 2019 07:08
Last Modified: 11 Sep 2019 07:08
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4741

Actions (login required)

View Item View Item