Aspek Perlindungan Anak Dalam Iklan Televisi (Kajian Terhadap Iklan Televisi Yang Melanggar Kode Etik Periklanan.

Mayasari, Novi (2013) Aspek Perlindungan Anak Dalam Iklan Televisi (Kajian Terhadap Iklan Televisi Yang Melanggar Kode Etik Periklanan. Project Report. Lembaga Penelitian ISI Yogyakarta, Yogyakarta.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (889kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Iklan telah menjadi salah satu bagian dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Setiap hari, baik secara sadar maupun tidak kita selalu terpapar oleh iklan. Ketika menonton acara televisi favorit kita, tiba-tiba acara terhenti oleh iklan, ketika kita membaca koran, majalah atau bahkan ketika kita berangkat kerja kita selalu bertemu dengan iklan entah itu dalam bentuk poster, spanduk, baliho mal.ipun iklan di media cetak. Banyaknya iklan yang beredar di masyarakat tentu saja memberikan pengaruh yang besar pada para konsumen mulai dari pengaruh yang berupa pembelian maupun pengaruh sederhana seperti meniru iklan. Besarnya pengaruh iklan tersebut tentu saja harus diimbangi dengao sikap bijaksana terutama terkait dengan pengaruh iklan terhadap anak-anak. Sayangnya saat ini masih banyak iklan-iklan televisi yang melanggar etika pariwara Indonesia terkait dengan aspek perlinduogan anak. Diantaranya adalah Iklan tclevisi Permen Jagoan Neon vcrsi "Mountain Bike", Iklan Mie Sedap versi "Kerja Bakti", Iklan Gerry Chocolatos versi «Masuk ke Dalam kulkas"serta iklan mie sedap versi «rasa ayam spesial". Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yaitu jenis penelitian yang lebih menekankan analisisnya pada proses penyimpulan deduktif dan induktif serta pada analisis terhadap dinarnika hubungan antarfenomena yang diamat dengan menggunakan logika ilmiah. Data yang peneliti peroleh baik melalui penelitian kepustakaan rnaupun penelitian lapangan akan di analisis secara deskriptif-kualitatif. Penelitian deskriptif melakukan analisis hanya sampai taraf deskripsi, yaitu menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematik sehingga dapat lebih mudah dipahami dan disirnpulkan..

Item Type: Monograph (Project Report)
Creators:
CreatorsNIM
Mayasari, Novinidn
Department: KODEPRODI00190241#Disain Komunikasi Visual
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Anak, Iklan Televisi (Kajian Terhadap Iklan Televisi Yang Melanggar Kode Etik Periklanan.
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Bandono BD Bandono
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:34
Last Modified: 12 Sep 2019 04:34
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/4830

Actions (login required)

View Item View Item