Perancangan Komunikasi Visual Pendukung Kampanye Periklanan Cat Kayu Dan Besi Glo-tex Produksi PT. Pacific Paint Jakarta

Abdul Haris, 9310658023 (2000) Perancangan Komunikasi Visual Pendukung Kampanye Periklanan Cat Kayu Dan Besi Glo-tex Produksi PT. Pacific Paint Jakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Pages from 95-Bab I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pages from 95-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Pages from 95-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
Pages from 95-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text
Pages from 95-Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pages from 95-Daftar pustaka.pdf

Download (604kB)

Abstract

Dari hasil evaluasi terhadap periklanan yang telah dilakukan tersebut, ditemukan beberapa kekurangan yang sangat mempengaruhi keberhasilan periklanannya yaitu; posisioning yang ditetapkan tidak diterjemahkan secara jelas dalam bentuk audio maupun visualsehingga maksud dari posisoning belum dapat ditangkap oleh audien. Penetapan segmentasi yang terlalu luas yang pada gilirannya menghasilkan porsi-porsi yang sedikit dalam pembagiannya. Penayangan iklan pada media yang kurang gencar dan strategis sehingga penyampaian pesan tidak terasa, sefta tidak adanya penggunaan media yang saling mendukung dalam kesatuan konsep perancangan yang jelas. Pada tahap eksekusinya ditetapkan jingle dengan karakter musik dangdut sebagai kekuatan komunikasinya pada media televisi dan radio. Media televisi jingle langsung diterjemahkan dengan visualisasi masyarakat nelayan yang sedang mengecat. Dengan sedikit unsur hiburan diharapkan mampu menghidupkan suasana sehingga komunikasi dapat tersampaikan dengan lebih ringan. Selain itu untuk mengepung audien dari berbagai penjuru mal-ca digunakan media-media lain sebagai pendukung media lini atasnya, diantaranya adalah iklan koran, billboard, signboard, spanduk umbu-umbul, flagchain, brochure, kalender, payxmg dan lain lain yang tentu saja tetap mengacu pada tema yang telah ditentukan. Dengan melakukan analisa secara seksama, menentukan konsep disain yang tepat, perencanaan media dan perencanaan lqeatif secara benar, diharapkan mampu melahirkan suatu bentuk komunikasi Glo-Tex yang pada akhimya dapat mempertahankan dan meningkatkan posisi G10-Tex di pasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 15 Oct 2014 06:58
Last Modified: 27 Oct 2014 03:54
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item View Item