Impresi Fotografi Makanan Karya Jack Magnifico dalam Instagram

Rudhyni, Moch Rizky Satrio (2019) Impresi Fotografi Makanan Karya Jack Magnifico dalam Instagram. Masters thesis, ISI Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (954kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Impresi sebuah fotografi umumnya adalah sebuah kesan pertama seseorang melihat sebuah karya fotografi untuk pertama kali. Penelitian ini meneliti bagaimana impresi itu dihasilkan namun karya yang diambil berasal dari fotografer Jack Magnifico dengan dasar beliau adalah fotografer Key Opinion Leader atau lebih dikenal dengan Influencer. Penulis tidak hanya membahas tentang impresi secara keseluruhan, namun proses kreatif bagaimana karya tersebut dihasilkan juga akan di kaji didalam penelitian ini, tidak hanya itu maraknya media sosial Instagram juga menjadi hal yang penting didalamnya. Hal apa saja yang menjadi patokan dalam berproses kreatif dari awal hingga akhir terbentuknya sebuah karya yang dapat diambil nilai impresinya, dan juga nilai impresi itu sendiri berjenis apa saja. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif, guna mendapatkan hasil temuan. Beberapa kegiatan wawancara dengan narasumber dilakukan serta pengamatan terhadap fotografer itu sendiri juga dilangsungkan. Penelitian ini menunjukkan bagaimana karya – karya fotografi non komersil karena semua karya fotografi dari penelitian ini adalah hasil dari fotografer Influencer dapat dicari nilai impresinya bahkan karya itu sendiri juga diketahui cara pembuatannya seberapa kreatif dalam setiap tahapan – tahapannya. Beberapa hasil penelitian pun menghasilkan temuan bahwa impresi warna adalah hal yang paling dianggap penting dari warganet dalam Instagram tentang warna dalam karya fotografi makanan lebih menarik selera daripada karya fotografi makanan dengan mode warna hitam putih. Hasil penelitian ini dapat memberikan perspektif baru dalam dunia pengkajian seni fotografi, khususnya pada genre fotografi makanan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Impresi Visual, Impresi Warna, Fotogafi Makanan, Instagram, Influencer.
Subjects: Fotografi
Fotografi > fotografi komersial
Divisions: Pascasarjana > S2 Studi Penciptaan dan pengkajian seni
Depositing User: FL Agung Hartono
Date Deposited: 19 Nov 2019 05:13
Last Modified: 19 Nov 2019 05:13
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5145

Actions (login required)

View Item View Item