Kajian Komunikasi Pemasaran Terpadu (Imc) “Spakbor Becak Sebagai Unconventional Media Advertising Di Yogyakarta”

I Nengah Jeffry Prana Widnyana, NIM 101 2021 024 (2015) Kajian Komunikasi Pemasaran Terpadu (Imc) “Spakbor Becak Sebagai Unconventional Media Advertising Di Yogyakarta”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
7. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
9. BAB IVa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
11. BAB V.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif yang menggambarkan situasi dan kondisi periklanan di Yogyakarta. Upaya untuk mendeskripsikan fakta di lapangan tidak hanya pada pengumpulan dan penyusunan data, tetapi meliputi juga analisa dan interpretasi tentang arti data yang dikaitkan dengan teori retorika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis perusahaan yang mengiklankan produknya dengan memilih dan memanfaatkan media spakbor becak di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui wawancara dan dokumentasi dalam bentuk audio dan visual dengan para narasumber, seperti pihak yang dianggap berkompeten dan pelaku langsung meliputi penarik becak, pemilik becak dan pengiklan yang menggunakan spakbor becak sebagai media promosi. Berdasarkan pertimbangan dan aktivitas yang dilakukan, sempel yang dipilih adalah iklan Warung Bakmi Jowo P.Jiko, Param Minyak Gosok Enggal Sehat, Rebranding Jogja Istimewa, Hotel Grand Aston Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perusahaan yang ada di Yogyakarta mulai sadar akan pentingnya kegiatan promosi. Perubahan dalam pemasaran modern menyebabkan perusahaan harus berupaya keras untuk teliti terhadap target konsumen dengan melakukan integrasi komunikasi pemasaran sehingga dapat membangun hubungan jangka panjang dalam memelihara dan memperkuat brand.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
I Nengah Jeffry Prana Widnyana, NIM 101 2021 024UNSPECIFIED
Department: Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Desain Fakultas Seni Rupa, Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, pemasaran terpadu (IMC), becak, media, advertising, iklan, spakbor, brand
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 14 Sep 2015 02:20
Last Modified: 14 Sep 2015 02:20
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item View Item