Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store

Andi Mohammad Fath, NIM. 1112185024 (2015) Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (717kB) | Preview
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Corporate identity adalah identitas atau “brand” sebuah perusahaan, yang terdiri dari identitas visual (nama, logo, merek dagang, tipografi, ilustrasi, warna, dsb). Corporate identity adalah upaya aktif untuk membangun sebuah citra dalam perusahaan. Salah satu contoh perusahaan yang memerlukan corporate identity sebagai pembangun image perusahaan adalah Musick Bus Record Store. Hal ini akan menciptakan kesan atau nuansa yang menjadi pembeda Musick Bus Record Store berbeda dengan konsep mobile store yang sudah ada. Eksistensi corporate identity dari perusahaan dianggap belum mampu mempresentasikan visi dan misi perusahaan. Bentuk visual identitas perusahaan kurang mencerminkan image yang hendak disampaikan. Oleh karena itu untuk menghadapi permasalahan tersebut dan membentuk visual masyarakat luas terhadap keberadaan Musick Bus Segara diperlukan sebuah sistem grafis yang menggambarkan identitas perusahaan melalui pembentukan corporate identity. Melalui metode penelitian, dan data-data yang diperoleh melalui hasil observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi Musick Bus. Teori yang digunakan dalam kasus ini adalah teori Semiotik. Kemudian diolah melalui analisis SWOT yaitu Strenght (Kekuatan), Weakness (Kelemahan), Opportunity (Peluang) dan Threat (Ancaman). Konsep dasar yang digunakan untuk membangun corporate identity Musick Bus adalah “Toko Musik Bergerak”. Media yang tepat dan sesuai yaitu Logo, Stationery, Folder, Cutting Stiker, Shoping Bag, Price Tag, Iklan Majalah, Seragam Kerja, Billboard dan Katalog.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Andi Mohammad Fath, NIM. 1112185024UNSPECIFIED
Department: Program Studi Disain Komunikasi Visual, Jurusan Disain, Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Uncontrolled Keywords: Corporate Identity, Musick Bus, Media Komunikasi Visual, brand, identitas visual, logo, merek dagang, tipografi, ilustrasi, warna, grafis
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 21 Sep 2015 07:29
Last Modified: 21 Sep 2015 07:29
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item