Ribowo, Slamet (2019) PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGN PASEAVIC YEARBOOK. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II, III, IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (22MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (122kB) |
|
Text
JURNAL SLAMET RIBOWO.pdf Download (1MB) |
|
Text
KARYA.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Kemunculan internet menyebabkan perubahan hampir pada setiap sudut manusia, baik berupa kebiasaan, budaya, pola hidup dan lain lain. Kegiatan pemasaran yang biasanya tradisional, kini berubah menjadi konten digital. Brand mau tidak mau harus menyesuaikan dengan target audiensnya agar brandnya tetap hidup. Apalagi dengan berkembangnya smartphone juga banyaknya fitur-fitur tambahan di media sosial, brand semakin berlomba lomba membuat konten digital untuk model pemasarannya. Beralihnya dan berkembangnya audiens ke digital media tersebut menjadi salah satu alasan Paseavic Yearbook untuk melakukan ekspansi dan inovasi ke digital media. Jika agensi yearbook yang lain menjadikan sosial medianya sebagai ajang katalog produk, Paseavic Yearbook melakukan sesuatu yang berbeda, yaitu dengan menyebar konten yang bermanfaat dan berguna kepada audiens untuk melakukan awareness brand. Hampir 80% isi dari konten sosial media Paseavic Yearbook berisi konten bermanfaat dan berguna sedangkan konten penjualan berisi produk dengan isi content soft sell sebesar 20%. Hal itu sesuai dengan metode strategi terbaru digital media yaitu AIEAA (Awareness, Interest, Engagement Action dan Advocacy). Paseavic Yearbook bertujuan menjadikan setiap buku tahunan berkesan sampai hari tua atau menjadikannya sebagai pengingat kenangan. Dengan cara membuat setiap buku tahunan eklusif dengan desain yang berkonsep dan sesuai dengan audiens di sekolahnya masing-masing. Maka dari itu Paseavic Yearbook mengusung tema “Kenangan” untuk kampanye sosoial media Paseavic Yearbook pada tema bulan April yang berisi kenangan tentang guru, teman-teman, pacar atau gebetan, ekskul dan tentang perangkat sekolah. Semua konten medianya dirancang sesuai target audiens yang disasar dan sesuai dengan kebutuhan brand, agar konten media yang diposting bekerja seperti yang diharapkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241# | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Paseavic Yearbook, Social Media Campaign, AIEAA, Kenangan, sekolah | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | sri SE endarti | |||||||||
Date Deposited: | 02 May 2020 02:29 | |||||||||
Last Modified: | 02 May 2020 02:29 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5993 |
Actions (login required)
View Item |