PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGN PASEAVIC YEARBOOK

Ribowo, Slamet (2019) PERANCANGAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGN PASEAVIC YEARBOOK. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (122kB)
[img] Text
JURNAL SLAMET RIBOWO.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KARYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Kemunculan internet menyebabkan perubahan hampir pada setiap sudut manusia, baik berupa kebiasaan, budaya, pola hidup dan lain lain. Kegiatan pemasaran yang biasanya tradisional, kini berubah menjadi konten digital. Brand mau tidak mau harus menyesuaikan dengan target audiensnya agar brandnya tetap hidup. Apalagi dengan berkembangnya smartphone juga banyaknya fitur-fitur tambahan di media sosial, brand semakin berlomba lomba membuat konten digital untuk model pemasarannya. Beralihnya dan berkembangnya audiens ke digital media tersebut menjadi salah satu alasan Paseavic Yearbook untuk melakukan ekspansi dan inovasi ke digital media. Jika agensi yearbook yang lain menjadikan sosial medianya sebagai ajang katalog produk, Paseavic Yearbook melakukan sesuatu yang berbeda, yaitu dengan menyebar konten yang bermanfaat dan berguna kepada audiens untuk melakukan awareness brand. Hampir 80% isi dari konten sosial media Paseavic Yearbook berisi konten bermanfaat dan berguna sedangkan konten penjualan berisi produk dengan isi content soft sell sebesar 20%. Hal itu sesuai dengan metode strategi terbaru digital media yaitu AIEAA (Awareness, Interest, Engagement Action dan Advocacy). Paseavic Yearbook bertujuan menjadikan setiap buku tahunan berkesan sampai hari tua atau menjadikannya sebagai pengingat kenangan. Dengan cara membuat setiap buku tahunan eklusif dengan desain yang berkonsep dan sesuai dengan audiens di sekolahnya masing-masing. Maka dari itu Paseavic Yearbook mengusung tema “Kenangan” untuk kampanye sosoial media Paseavic Yearbook pada tema bulan April yang berisi kenangan tentang guru, teman-teman, pacar atau gebetan, ekskul dan tentang perangkat sekolah. Semua konten medianya dirancang sesuai target audiens yang disasar dan sesuai dengan kebutuhan brand, agar konten media yang diposting bekerja seperti yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Ribowo, Slametnim1210046124
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDGogor Bangsa, Petrusnidn0006017002
UNSPECIFIEDUtama, Adityanidn0009098410
Department: KODEPRODI90241#
Uncontrolled Keywords: Paseavic Yearbook, Social Media Campaign, AIEAA, Kenangan, sekolah
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: sri SE endarti
Date Deposited: 02 May 2020 02:29
Last Modified: 02 May 2020 02:29
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/5993

Actions (login required)

View Item View Item