Heri Tri Cahyanto, NIM 1210006224 (2015) Perancangan Karakter Game dengan Tema Hewan Khas Indonesia Untuk Anak-Anak. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (704kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (806kB) | Request a copy |
Abstract
Indonesia merupakan Negara dengan keanekaragaman hayati yang tinggi, selain itu terdapat hewan dan tumbuhan langka serta spesies endemik. Hewan langka di indonesia kian lama kian berkurang, ini di sebabkan oleh beberapa faktor mulai dari faktor lingkungan dan kurangnya kepedulian dari manusia. Pelestarian hewan langka adalah tanggung jawab semua pihak. Hal ini terkait dengan kondisi bahwa manusia adalah salah satu pihak yang memiliki peran terbesar dalam proses musnahnya beberapa jenis spesies hewan. Namun Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan pelestarian hewan menjadi penyebab utama terjadinya kepunahan pada hewan-hewan endemik di Indonesia. Anak-anak sebagai generasi penerus perlu adanya pengenalan tentang satwa-satwa khas Indonesia sebagai upaya pelestarian di masa yang akan datang. Game adalah salah satu hiburan yang sangat menyenangkan untuk anak-anak, bagi anak-anak game merupakan aktivitas yang mengasyikan dan membuat hati menjadi senang. Game bukan hanya sebagai sarana hiburan namun juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi. Perancangan karakter game untuk anak-anak dirasa sangat tepat untuk dapat memberikan edukasi tentang pentingnya kelestarian binatang langka untuk tetap hidup di habitatnya. Game akan dibuat dengan genre Action-adventure menggunakan format 2 Dimensi, selain itu grafik sederhana yang terdapat pada game 2 dimensi akan sangat mudah diterima anak – anak sebagai target audience.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||
---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||
Department: | Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Desain, Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta | ||||
Uncontrolled Keywords: | Hewan Khas Indonesia, Hewan Endemik, Karakter, Android, Game, permainan, desain, komunikasi, visual, aplikasi | ||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | ||||
Depositing User: | agus tiawan AT | ||||
Date Deposited: | 25 Sep 2015 00:43 | ||||
Last Modified: | 25 Sep 2015 00:43 | ||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/607 |
Actions (login required)
View Item |