Redesain Kemasan Chocolate Monggo Untuk Produk Anak - Anak

Christoto, Arus (2020) Redesain Kemasan Chocolate Monggo Untuk Produk Anak - Anak. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Jurnal Agus Christoto.pdf

Download (856kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V Penutuan.pdf

Download (363kB)
[img] Text
TA Agus Cristoto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy
[img] Archive
KARYA.zip
Restricted to Repository staff only

Download (42MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id/

Abstract

Melalui Redesain kemasan produk Chocolate Robots dan Chocolate Butterflies ini memiliki tujuan untuk meberikan sisi fungsi, estetika dan identias yang sesuai dengan masing – masing karakteristik produk dan target audience sehingga perlu adanya pengumpulan data demi membantu proses perancangan. Data yang dikumpulkan terkait dengan brand image serta potitioning perusahaan Chocolate Monggo sebagai produsen cokelat couverture di Kota Yogyakarta, karakteristik produk dan desain kemasan yang muncul pada beberapa periode serta data seputar karakteristik masing - masing target audience yang didapat melalui hasil observasi pada sisiwa siswi SD Kanisius Demangan Baru 1 Yogyakarta. Perancangan desain kemasan juga menggunakan analisis data dengan metode SWOT untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan desain kemasan yang hadir untuk Chocolate Robots dan Chocolate Butterflie, serta untuk mengetahui peluang Perusahaan Chocolate Monggo dalam menawarakan produk praline untuk anak - anak. Teori yang digunakan lebih mengarahkan kepada teori perancangan desain kemasan Marianne Rosner Klimchuk dan Sandra A. Krasovec. Konsep desain kemasan akan lebih mengacu pada gaya visual kartun yang menghadrikan kesan keceriaan yang dekat dengan dunia anak - anak seperti serial kartun The Smurf yang dipilih sebagai referensi dalam perancangan gaya visual pada desain kemasan. Hasil akhir pada perancagnan ini berupa desain kemasan primer, sekunder dan tersier yang lebih mengarahkan pada segi keamanan, ergonomis (kenyamanan), serta Experience (pengalaman) serta terdapat beberapa desain pendukung yang dapat membantu memperkuat identias produk dalam beberapa media yang dirancang. Melalui perancangan desain kemasan ini menunjukan bahwa Desain Komunikasi Visual memiliki peran penting dalam untuk dapat mencerminkan citra produk, perushaan dan target audience pada elemen desain kemasan yang berguna unutk menarik simpati target audience yang dituju.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Christoto, Arusnim1310057124
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSuwasono, Arif Agungnidn0016116701
UNSPECIFIEDPrimayudi, Kadeknidn0015068106
Department: KODEPRODI90241# DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Chocolate Monggo, produk cokelat anak–anak, Chocolate Butterflies, Chocolate Robots
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 03 Jun 2020 07:04
Last Modified: 03 Jun 2020 07:04
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6117

Actions (login required)

View Item View Item