Game Online Pada Perilaku Gamer Divisualisasikan Dalam Karya Seni Kriya Logam

Akhmad Khusaeri, NIM 0911483022 (2015) Game Online Pada Perilaku Gamer Divisualisasikan Dalam Karya Seni Kriya Logam. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (733kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Game online merupakan sebuah permainan yang memanfaatkan teknologi internet dan komputer sebagai media yang digunakan. Perkembangan game online sekarang ini sangat pesat, game online kini banyak dimainkan tidak hanya kalangan anak muda, anak-anak banyak yang bermain game online, untuk mengisi waktu luang, atau hanya sekedar mencoba. Ketika game online sudah menjadi hobi dalam keseharian, para penikmatnya akan merasa ketergantungan pada game, segala macam cara akan mereka lakukan demi bisa memuaskan diri untuk bermain game online. Tidak banyak mereka sadari akan dampak yang timbul dan menjadi perilaku dari bermain game online, terdapat banyak dampak negatifnya, serta dampak positif dari game online itu sendiri. Proses penciptaan karya ini diawali dengan eksplorasi berbagai macam hal yang berkaitan dengan dampak-dampak dari game online, kemudian dilanjutkan pemahaman lebih dalam tentang perilaku, dan sifat yang ditimbulkan oleh pecandu game online, lalu hal tersebut divisualisasikan kedalam karya seni kriya logam dengan menggunakan tekhnik cor logam. Karya yang dihasilkan dalam Tugas Akhir ini ada 5 macam yang terdiri dari 3 bentuk figure manusia, bentuk tangan yang menggenggam uang, dan berbentuk mouse sebagai visualisasi dampak serta perilaku dari game online itu sendiri, kesemuanya berwujud karya tiga dimensional, dengan banyak mengambil figure manusia yang dalam hal ini bermaksud pemain game online, digabungkan dengan media atau hal-hal yang berkaitan dengan game online. Penciptaan karya dalam Tugas Akhir ini merupakan berbagai respon atas fenomena-fenomena yang terjadi di kalangan para pemain game online, yang terangkum di dalam karya ini dengan tujuan mampu menjadi sebuah pengetahuan mengenai dampak serta perilaku yang timbul dari game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: game online, dampak, perilaku, karya seni, cor logam, teknologi, aplikasi, figure manusia, bentuk tangan yang menggenggam uang, berbentuk mouse
Subjects: Kriya > Kriya Logam
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Kriya > Kriya Logam
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 25 Sep 2015 01:47
Last Modified: 25 Sep 2015 01:47
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item