Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan

Alvari, Serafica Renza (2020) Analisis Product Placement Dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Bab I.pdf

Download (481kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Jurnal Serafica 1310050124.pdf

Download (861kB)
[img] Text
Tugas Akhir Serafica 1310050124.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Product placement merupakan cara yang umum untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa atau sebuah iklan sebagai bagian dari sebuah film atau acara televisi. (Belch, & Belch, 2003:450). Sekarang product placement berkembang menjadi berbagai jenis, baik dari strateginya, maupun cara penyajiannya. Di Indonesia pun product placement kini semakin marak disisipkan ke dalam sinetron. Salah satunya adalah sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana karakteristik product placement yang ada di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Pendekatan kualitatif adalah suatu penelitian yang memiliki karakteristik untuk mengeksplorasi dan memahami sebuah makna dari masalah sosial. Dalam penulisan penelitian, akan digunakan metode deskriptif untuk mengurai dan menjabarkan hasil dari obyek-obyek yang diselidiki. Sampel penelitian ini adalah product placement dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan episode 2156 yang tayang pada 09 Desember 2019.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: product placement, sinetron
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 23 Jul 2020 02:05
Last Modified: 23 Jul 2020 02:05
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/6280

Actions (login required)

View Item View Item