Peran Musik Dalam Game Run Princess Run

Armira Syahnas Tyagita, 0911339013 (2015) Peran Musik Dalam Game Run Princess Run. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id/

Abstract

Run Princess Run merupakan salah satu game buatan developer Indonesia bernama “Qajoo”. Game Run Princess Run merupakan game berjenis endless run. Penggunaan musik dalam game Run Princess Run memiliki daya tarik tersendiri. Terdapat empat buah musik dalam keseluruhan game Run Princess Run yang berada pada bagian opening, bagian splash screen dan main menu, bagian info dan bagian gameplay. Penulis akan meneliti peran dan proses pembuatan musik dalan game Run Princess Run. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan melalui tahapan pengumpulan data, analisis data dan pembuatan laporan. Tahapan pengumpulan data akan dilakukan melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa musik dalam game Run Princess Run memiliki peran dalam merepresentasikan konsep dasar game. Pembuatan musik dalam game Run Princess Run melalui proses deskripsi yang disampaikan oleh pihak developer kepada para arranger. Proses deskriptif ini menjadi penentu peran musik dalam game Run Princess Run.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: musik game, peran, Run Princess Run, Qajoo,proses pembuatan
Subjects: Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 26 Oct 2015 06:49
Last Modified: 26 Oct 2015 06:49
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item View Item