Bimantara, Pandhu Haryo (2021) Petruk Sebagai Idiom Penciptaan Karya Seni Lukis. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
PANDHU HARYO BIMANTORO_2021_FULL TEXT.pdf Download (8MB) |
|
Text
PANDHU HARYO BIMANTORO_2021_BAB I.pdf Download (7MB) |
|
Text
PANDHU HARYO BIMANTORO_2021_BAB V.pdf Download (752kB) |
|
Text
PANDHU HARYO BIMANTORO_2021_NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (4MB) |
|
Text
PANDHU HARYO BIMANTORO_2021_LAMPIRAN 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (721kB) | Request a copy |
|
Text
PANDHU HARYO BIMANTORO_2021_LAMPIRAN 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
pernyataan persetujuan publikasi.pdf Download (645kB) |
Abstract
Di zaman yang semakin berkembang, kesenian tradisional semakin ditinggalkan dan tidak lagi diminati oleh generasi muda. Sebagai pelaku seni, penulis ingin menyampaikan kegelisahan dan kepedulian terhadap nilai budaya jawa yang tersimpan dalam kesenian tradisional. Wayang, melalui berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan wayang, penulis memiliki ketertarikan dengan tokoh petruk yang penulis nilai dekat dengan nilai hidup penulis. Melalui sosok petruk, penulis ingin menyampaikan cerita dan kegelisahan yang di ungkapkan melalui karya lukisnya. Adapun penulis menciptakan sosok petruk sendiri guna memudahkan penulis dalam penyampaian ide serta mudah dipahami masyarakat umum dalam memahami makna dari karya lukisnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90201#SENIMURNI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Petruk, Tradisional Jawa, Seni lukis | |||||||||
Subjects: | Seni Murni > Seni Lukis | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Lukis | |||||||||
Depositing User: | Pandhu Haryo Bimantoro | |||||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2021 07:59 | |||||||||
Last Modified: | 10 Feb 2021 07:59 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/7366 |
Actions (login required)
View Item |