Perancangan Komunikasi Visual Body Positivity Campaign Fat Heart Club Melalui Instagram

Nurjanah, Intan (2021) Perancangan Komunikasi Visual Body Positivity Campaign Fat Heart Club Melalui Instagram. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Intan Nurjanah_2021_BAB PENUTUP.pdf

Download (551kB)
[img] Text
Intan Nurjanah_2021_FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95MB) | Request a copy
[img] Text
Intan Nurjanah_2021_PERNYATAAN_PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
Intan Nurjanah_2021_NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Intan Nurjanah_2021_BAB I.pdf

Download (18MB)
[img] Video
Intan Nurjanah_2021_LAMPIRAN.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (147MB) | Request a copy
[img] Text
1-eAwmHXlDy09OpD3Muk2aEEDLF8rrYqC_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
Official URL: http:/lib.isi.ac.id

Abstract

Keberadaan media sosial banyak dimanfaatkan sebuah brand untuk meningkatkan engagement dan awareness target audiens. Peluang ini dimanfaatkan Fat Heart Club dalam upaya meningkatkan awareness brand pada peluncuran edisi terbarunya. Mayoritas target audiens Fat Heart Club merupakan pengguna aktif Instagram yang suka berdiskusi dan sangat peduli dengan isu body positivity. Maka dari itu melalui proses design thinking Fat Heart Club membuat sebuah kampanye yang mengangkat isu body positivity melalui Instagram untuk memperkenalkan produk terbarunya. Kampanye berbasis people centered ini dikemas menjadi sebuah ruang komunitas yang memfasilitasi target audiens untuk saling berbagi cerita dan berdiskusi mengenai isu body positivity. Kampanye dikemas dengan storytelling yang sangat personal untuk menarik perhatian serta rasa simpati target audiens. Kampanye dirancang menggunakan strategi AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) yang dapat memperdayakan kekuatan berbagi target audiens untuk membangun sebuah komunitas konsumen yang loyal terhadap brand. Pada akhirnya kampanye ini diharapkan mampu meningkatkan awareness dan loyalitas target audiens sehingga dapat menaikkan angka penjualan produk Fat Heart Club.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Nurjanah, Intannim1512352024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorTinarbuko, I. T. Sumbonidn0001046616
ContributorUtama, Adityanidn0009098410
Department: KODEPRODI90241#DISAINKOMUNIKASIVISUAL
Uncontrolled Keywords: Fat Heart Club, Body Positivity, Kampanye, Design Thinking, AISAS, Awareness, Komunitas
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Intan Nurjanah
Date Deposited: 13 Feb 2021 05:43
Last Modified: 13 Feb 2021 05:43
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/7433

Actions (login required)

View Item View Item