Cahyaningrum, Florentina Pramasti (2021) Perancangan Media Promosi Brand For A Good Luck. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
FLORENTINA PRAMASTI CAHYANINGRUM_2021_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (27MB) | Request a copy |
|
Text
FLORENTINA PRAMASTI CAHYANINGRUM_2021_BAB 1.pdf Download (4MB) |
|
Text
FLORENTINA PRAMASTI CAHYANINGRUM_2021_BAB 5.pdf Download (996kB) |
|
Text
FLORENTINA PRAMASTI CAHYANINGRUM_2021_LAMPIRAN LINK KARYA.docx Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
FLORENTINA PRAMASTI CAHYANINGRUM_2021_NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
Text
FLORENTINA PRAMASTI CAHYANINGRUM_2021_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) | Request a copy |
Abstract
Bisnis online menjadi pilihan banyak pelaku bisnis di Indonesia karena berbagai kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Banyaknya pertumbuhan brand baru di media sosial sangat pesat dan kesempatan bagi sebuah brand untuk dapat disadari oleh target audiens menjadi tantangan yang harus dihadapi para pelaku bisnis. For A Good Luck sebagai salah satu pelaku bisnis yang menggunakan media sosial sebagai salah satu media promosinya menyadari pentingnya membangun sebuah brand awareness untuk meningkatkan engagement bagi brandnya. Perancangan ini dibuat untuk membuat sebuah media promosi yang tepat bagi brand For A Good Luck melalui pendekatan secara personal sehingga dengan media tersebut nantinya dapat terbentuk suatu loyalitas pelanggan dan kemudahan sistem pembelian bagi para calon pembeli. Perancangan media promosi digital dilakukan dengan pendekatan visual (menggunakan ikon-ikon yang sederhana dan mudah dipahami) dan verbal (pendekatan secaara personal dan kalimat-kalimat promosi yang menarik). Proses perancangan media promosi digital ini dilakukan dengan melakukan riset dan wawancara, lalu merumuskan topik permasalahan yang kemudian menjadi judul dari perancangan media promosi ini, setelah itu dilakukan pencarian kajian atau bacaan terkait dengan perancangan. Setelah itu, dilakukan proses penjaringan ide, pembuatan thumbnail dan tight tissue, lalu yang terakhir adalah proses penciptaan media promosi digital. Hasil akhir dari perancangan ini berupa media promosi digital aplikasi mobile untuk brand For A Good Luck yang dirancang dengan berbagai fitur yang memudahkan kegiatan penjualan dan memiliki ruang bagi pelanggan untuk mengenal brand For A Good Luck lebih baik. Kata kunci : media promosi, digital, brand, For A Good Luck.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Media promosi, For A Good Luck | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | Florentina Pramasti Cahyaningrum | |||||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2021 06:41 | |||||||||
Last Modified: | 17 Feb 2021 06:41 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/7617 |
Actions (login required)
View Item |