Eksplorasi Soal Matematika Pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode “The True Hero”

Dwianto Humardhani, NIM: 0710277032 (2014) Eksplorasi Soal Matematika Pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode “The True Hero”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I Dwianto.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab VI.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] Text
Lampiran Naskah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id/

Abstract

Dewasa ini minat anak-anak terhadap animasi sangatlah tinggi, baik animasi berupa game maupun film cerita. Kegemaran anak-anak terhadap animasi ini berbanding terbalik terhadap minat anak dalam belajar, terlebih mata pelajaran yang umumnya tidak disukai oleh sebagian besar anak yaitu matematika. Hal ini akan sangat baik apabila animasi dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak. Tujuan daripada di buatnya karya ini adalah menyajikan skenario film cerita dalam bentuk program animasi yang di dalamnya mengandung unsur-unsur pendidikan matematika, menyajikan pembelajaran matematika dalam bentuk soal cerita, serta memperkaya ragam penciptaan karya program televisi di jurusan Televisi Fakultas Seni Media Rekam. Karya seni ini berupa program cerita seri untuk anak-anak pada usia 7-12 tahun yang pada penyajiannya dikemas ke dalam bentuk program animasi. Konsep estetik penciptaan karya seni ini berupa eksplorasi soal matematika yang akan disajikan, eksplorasi tersebut merujuk pada pembuatan soal-soal matematika yang dikemas ke dalam sebuah program cerita. Kesimpulan dari pembuatan karya ini adalah matematika yang identik dengan soal-soal yang rumit dapat di buat menyenangkan apabila disajikan dengan cara yang tepat, hal inilah yang diharapkan dapat merangsang minat belajar anak dan meningkatkan kualitas berfikir seorang anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: skenario, animasi, soal matematika, eksplorasi, program cerita
Subjects: Televisi > Televisi
Divisions: Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Televisi > Program Studi S1 Televisi
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 18 Nov 2015 02:08
Last Modified: 18 Nov 2015 02:08
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/820

Actions (login required)

View Item View Item