Fatikhasari, Erika (2021) Perancangan Concept Art Game "The Legend of The Mountain Giant" Untuk Belajar Bahasa Inggris. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Text
Erika Fatikhasari_2021_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
Erika Fatikhasari_2021_BAB I.pdf Download (756kB) |
|
Text
Erika Fatikhasari_2021_BAB V.pdf Download (788kB) |
|
Text
Erika Fatikhasari_2021_NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
Text
Erika Fatikhasari_2021_KARYA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Erika Fatikhasari_2021_PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
Abstract
Perancangan concept artbook ini sebagai pedoman untuk menciptakan game edukasi bahasa Inggris. Berawal dari permasalahan banyak orang yang mempelajari bahasa inggris sejak kecil masih tidak bisa berkomunikasi dengan baik ketika dewasa. Padahal fungsi bahasa Inggris itu sebagai medium komunikasi internasional. Maka perancangan ini dibuat agar menjadi salah satu media yang memadai belajar bahasa Inggris yang menarik. Selain itu, mengajak mulai sejak kecil untuk tertarik dengan bahasa Inggris. Metode perancanganya yaitu observasi, kajian pustaka, wawancara, dan dokumentasi. Observasi yaitu mencari data yang menjadi bukti terkait topik perancangan. Kajian pustaka mengumpulkan informasi atau pustaka yang relevan. Wawancara teknik pengumpulan data yang diperoleh dari narasumber atau serorang ahli bidang tertentu pada suatu instansi. Dokumentasi berupa foto dan berkas yang berkaitan dengan objek yang diteliti. Data yang dimuat dari berbagai sumber tersebut dari buku, ebook dan artikel-artikel keseluruhan dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang mencerminkan latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, sebab mengikuti perkembangan era yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka juga dibuat media pendukung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | bahasa Inggris, Cerita Rakyat Retna Lestari, Concept Art, Game | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | Erika Fatikhasari | |||||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2021 11:49 | |||||||||
Last Modified: | 14 Aug 2021 11:49 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/8839 |
Actions (login required)
View Item |