Motivasi Pengiklan Iklan Kecik Di Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat Pada Era Iklan Dengan Media Online Di Yogyakarta

Fransiscus Asisi Indra Setya Putranto, NIM : 081 1675 024 (2015) Motivasi Pengiklan Iklan Kecik Di Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat Pada Era Iklan Dengan Media Online Di Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (792kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id/

Abstract

Penelitian “ Motivasi Pengiklan Iklan Kecik di Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat Pada Era Iklan Dengan Media Online Di Yogyakarta” berawal dari rasa penasaran yang tinggi, dimana pada era modern sekarang telah banyak muncul alat komunikasi yang semakin canggih seperti gadget. Perkembangan gadget tidak terlepas dari perkembangan aplikasi-aplikasi yang semakin memanjakan pengguna gadget. termasuk di dalamnya aplikasi yang sangat berkembang dan bermunculan adalah aplikasi dengan kategori pemasangan iklan, seperti OLX, KASKUS, TOKOPEDIA, dll. Dengan fasilitas yang semakin banyak dan mudah orang sudah bisa memasang iklan pada aplikasi online dengan data yang lebih. Namun di lain sisi hal tersebut tidak menyurutkan semangat orang-orang yang memasang iklan pada media surat kabar harian Kedaulatan Rakyat dalam kategori beriklan pada iklan kecik yang hanya berbentuk baris, tanpa foto, dengan biaya yang lebih mahal, serta jangkauan yang terbatas, untuk berpaling menggunakan media online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif interpretatif. Moleong mengatakan bahwa penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan prosedur analisis yang tidak menggunakan prosedur analisis statistik atau cara kuantifikasi lainya (Moleong,2012:6). Untuk mengetahui motivasi dari informan yang beriklan pada media surat kabar harian Keaulatan Rakyat maka dilakukan pengumpulan data dengan pendekatan teori dari beberapa teori periklanan oleh Jefkins Frank, A.d. Farbey, Arens William yang ketiganya saling berkaitan dalam penelitian ini. Setelah itu didapatlah pendapat dari informan melalui metode kualitatif interpretatif yang dapat disimpulkan bahwa meraka memasang iklan pada surat kabar harian Kedaulatan Rakyat dikarenakan media tersebut mempunyai nilai yang lebih bonafit dan mereka bermaksud ingin meningkatkan nilai kepercayaan yang lebih, dan berimbas pada barang dagangan mereka di media yang lebih bonafit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Fransiscus Asisi Indra Setya Putranto, NIM : 081 1675 024UNSPECIFIED
Department: Program S-1 Disain Komunikasi Visual pada Fakultas Seni Rupa
Uncontrolled Keywords: Iklan Kecik, Iklan Online, Periklanan, motivasi, Kedaulatan Rakyat
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 20 Nov 2015 04:10
Last Modified: 20 Nov 2015 04:10
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/886

Actions (login required)

View Item View Item