Studi Penerapan Sistem Akustik Pada Interior Gereja Kristen Jawa Gondokusuman Dan Gereja Kristen Jawa Mergangsan Yogyakarta

M. Kurniawan, 9810984023 (2007) Studi Penerapan Sistem Akustik Pada Interior Gereja Kristen Jawa Gondokusuman Dan Gereja Kristen Jawa Mergangsan Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Pages from 112-Bab I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pages from 112-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
Pages from 112-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
Pages from 112-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Pages from 112-Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pages from 112-Daftar pustaka.pdf

Download (645kB)
[img] Text
Pages from 112-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari kila selalu berhubungan dengan berbagai macam suara atau bunyi dan kita tidak dapat Iepas dari itu karena untuk berhubungan atau berkomunikasi dengan orang lain kita menggunakan bunyi atau suara sebagai salah satu medianya. Hampir semua aktifitas yang kita lakukanan selalu menghasilkan bunyi atau suara sehingga terkadang tanpa kita sadari suara yang berasal dari aktifitas yang kita lakukanan dapat saja mengganggu aktifitas orang Iain disekitar kita. Setiap aktifiitas yang dilakukan membutuhkan kenyamanan sendiri-sendiri tidak terkecuali yang berkaitan dengan bunyi atau suara,kitapun membutuhkan suasana yang dapat mendukung aktifitas yang sedang kita lakukan. Gereja sebagai salah satu tempat beraktifitas bagi umat beragama Kristen membutuhkan suasana yang rnendukung untuk melakukan meditasi dan berdoa sehingga rnembutuhkan perhatian khusus dalam rancangan interiornya terutama yang berkaitan dengan sistem akuntik ruang yang dapat memberikan suasana yang tenang, suara khotbah yang jelas dan nyanyian koor yang jernih sehingga tujuan aktifitas peribadatan dalam gereja tersebut dapat tercapai. Ruang ibadah utama pada Gereja Kristen Jawa Gondo Kusuman dan Gereja Kristen Jawa Mergangsan ini menjadi obyek panelitian disamping karena merupakan gereja dengan mazhab yang sama juga karena bangunannya terletak pada daerah dengan intensitas kebisingan tinggi karena berada di pinggir jalan ramai yang berdekatan dengan persimpangan jalan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Disain > Disain Interior
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 17 Oct 2014 06:36
Last Modified: 27 Oct 2014 06:43
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item View Item