Christina, Alice (2013) Pembelajaran Ensambel Gesek Sebagai Ekstra Kurikuler Di SMA Fransiskus Bandarlampung. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi dengan judul Pembelajaran Ensembel Gesek sebagai Ekstra Kurikuler di SMA Fransiskus Bandarlampung ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan musikologis. SMA Fransiskus Bandarlampung adalah salah satu sekolah di Bandarlampung yang memiliki komunitas ekstra kurikuler ensambel gesek yaitu Fransiskus String Ensemble. Anggota Fransiskus String Ensemble terdiri dari siswa/i SMA Fransiskus Bandarlampung dan beberapa siswa Fiddler Music Course, salah satu lembaga kursus musik spesialisasi gesek di Bandarlampung. Dalam Fransiskus String Ensemble, diajarkan tentang pemahaman bermain musik dalam ensambel dengan bahasan seperti interpretasi, balancing, serta teknik-teknik bermain instrumen. Sejak didirikan tahun 2007, Fransiskus String Ensemble mampu bertahan hingga saat ini dan memiliki pengalaman pentas yang cukup banyak di Provinsi Lampung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91221#SENI MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran, ensembel, rkstra kurikuler | |||||||||
Subjects: | Seni Musik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | Bandono BD Bandono | |||||||||
Date Deposited: | 12 Sep 2021 21:16 | |||||||||
Last Modified: | 12 Sep 2021 21:16 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9777 |
Actions (login required)
View Item |