SYAHZANA, , Rhian (2013) Visualisasi Fenomena Budaya Populer Melalui Eksplorasi Mainan Dalam Montase Foto. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
"Teknologi fotografi merupakan salah satu garis depan budaya visual.Fotografi memungkinkan kita untuk menyebarluaskan sebuah gambar. Fotografikini telah mampu menyuguhkan tidak hanya gambaran dari kenyataan, tetapi jugagambaran dari sebuah imajinasi. Berterima kasih lah kepada kemajuan teknologidigital yang memungkinkan kita untuk merekayasa sebuah foto.Kini keseharian kita tidak luput dari gambar-gambar yang disuguhkan ditelevisi, majalah, papan iklan, dan internet. Dari semua gambar-gambar tersebutterdapat banyak sekali gambar-gambar hasil rekayasa. Iklan-iklan yang beredarsepertinya berlomba-lomba untuk merayu kita dengan menyuguhkan visualisasiyang indah, namun sayangnya banyak dari keindahan tersebut hanyalah hasilrekayasa. Sayangnya tidak semua orang menyadarinya. Gambar realistis padasebuah foto sepertinya telah membuat banyak orang terlena. Sepertinya budayavisual kita saat ini sudah dipenuhi dengan keindahan-keindahan yang tidak nyata.Penciptaan karya ini bertujuan untuk menyadarkan audiens tentangkemampuan medium fotografi digital untuk membohongi kita dengan caramenampilkan gambar-gambar hasil rekayasa, dengan menggunakan mainansebagai subjek. Di sisi lain karya ini juga bertujuan membahas fenomenafenomenayang ada dalam budaya populer saat ini agar audiens dapat sedikit lebihbijaksana dalam menghadapi budaya populer. Penciptaan karya ini juga banyakdipengaruhi ole hide-ide yang dituangkan ke dalam film, TV, komik, ,video game,dan musik yang merupakan bagian dari budaya populer."
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Department: | KODEPRODI91271#FOTOGRAFI | ||||||
Uncontrolled Keywords: | olah digital, budaya populer, fotografi digital | ||||||
Subjects: | Fotografi Fotografi > fotografi ekspresi |
||||||
Divisions: | Fakultas Seni Media Rekam > Jurusan Fotografi | ||||||
Depositing User: | FL Agung Hartono | ||||||
Date Deposited: | 16 Sep 2021 07:52 | ||||||
Last Modified: | 16 Sep 2021 07:52 | ||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9888 |
Actions (login required)
View Item |