Hariadi Pramono, Satrio (2013) Pendidikan Musik untuk Anak Autis SMP Budi Mulia Dua Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Pentingnya pendidikan musik untuk anak penyandang autisme merupakan latar belakang dari penyusunan penelitian ini. Penggunaan beberapa metode pengajaran yang diadaptasi dar berapa netode yang sebelumnya sudah ada. Dimulai pengenalan terhadap musik h gga target perkembangan beberapa aspek psikologis untuk anak penyandang autisme tersebut. Strategi pendekatan yang digunakan adalah studi kasus. Dimana, peneliti terlibat langsung sebagai pengajar dan penyusun materi pengajaran dalam proses pembelajaran. Hasil dari penelitian menunjukkan: 1) Pendidikan musik untuk anak autis di SMP Budi Mulia Dua Yogyakarta dapat berjalan dengan baik. (2) anak penyandang autisme mampu bermain musik dengan baik. (3) perkembangan dari beberapa aspek terutama inteligensi membuktikan efektifitas beberapa metode pengajaran yang diterapkan. Beberapa modifikasi metode diterapkan digunakan untuk mencari jalan keluar dari beberapa kendala dalam proses belajar mengajar ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91221#SENI MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | pendidikan musik, autis | |||||||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | samiyati SM samiyati | |||||||||
Date Deposited: | 17 Sep 2021 04:13 | |||||||||
Last Modified: | 17 Sep 2021 04:13 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/9933 |
Actions (login required)
View Item |