![]() | Up a level |
Adhi Ariyanto, Dhani (2025) Upaya Pelestarian Alat Musik Tradisional Indonesia Dalam Penyutradaraan Program Televisi Feature "Alunan Khatulistiwa" Dengan Gaya Ekspositori Episode "Gamelan Bambu Krumpyung Kulon Progo". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Advenia Cahyaningrum, Regina (2025) Paradoksal Manusia di Balik Penanda Body Dysmorphic Disorder melalui Karakter Elisabeth Sparkle dalam Film "The Substance" (2024) Ditinjau dengan Semiotika Roland Barthes. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Affikri Awwal, Ihza (2025) Membangun Motivasi Tokoh Utama dengan Menggunakan Adegan Kilas Balik dalam Penciptaan Skenario Film “Feedback”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Ainni Sofian, Fauziah (2025) Peran Masyarakat Dalam Akulturasi Budaya Melalui Gaya Ekpositori Pada Penyutradaraan Program Feature “Jelajah Nusantara” Episode “Perayaan Imlek Di Yogyakarta”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Akbar Ulfa, Randiek (2025) Membangun Misteri Melalui Penerapan Delapan Sekuen dalam Skenario Film Fiksi The Painter. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Alfarrelza Guci, Djefan (2025) Representasi Kesendirian Tokoh Utama Melalui Depth Staging Dalam Penyutradaraan Film Fiksi "Adi And The Other Party". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Andika Pratama, Muhammad (2025) Membangun Imajinasi Tokoh Utama Dengan Penerapan Ritme Editing Dalam film "Komik Jagoan". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Aquila Kariema Hertanto, Raafa (2025) Perjuangan Abim Menjadi Pembalap Cilik Internasional Dalam Film Dokumenter “Roda Balap Abim” Dengan Gaya Expository. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Bagus Mahendra, Ilham (2025) Penekanan Situasi Tokoh Utama Melalui Visual Metaphors Dalam Sinematografi Film Fiksi "Anak Jerapah". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Diananda, Tegar (2025) Kepedulian Seniman Jalanan Adit Doodleman Terhadap Lingkungan Dalam Penyutradaraan Film Dokumenter Dengan Gaya Cinéma Vérité Dengan Judul “Sampah Dan Visual”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Dival Sya'ban, Faisawqi (2025) Membangun Kedekatan Dengan Penonton Menggunakan Gaya Vlog Pada Penyutradaraan Program Magazine “Let’s Go-In Aja” Episode “Alon – Alon Tekan Jogja”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Dwi Saputra, Pramudya (2025) Penggunaan Property sebagai Penguat Efek Curiosity dalam Penyutradaraan Program Reality Show “Silver Bullet - Episode: Kill For Love”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Ezra, Jason (2025) Membangun Perkembangan Motif Pada Protagonis Dengan Penggunaan Foil Character Dalam Penulisan Skenario Film "The Search For Everything". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Fairuz Sirajuddin, Falih (2025) Representasi Konflik Batin Melalui Surealisme: Analisis Mise En Scene dalam Film “Before, Now & Then” Karya Kamila Andini. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Faizul Muizah, Tasya (2025) Trauma Generasi Pada Plot Nonlinier Sebagai Pembangun Unsur Dramatik Dalam Penciptaan Skenario Film Fiksi Kepingan Yang Hilang. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Fajar Setiawan, Endri (2025) Membangun Mood and Look dengan Light and Color dalam Sinematografi Film "Dunia Indah Saat Kamu Tersenyum". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Firnas Romadhon, Naufal (2025) Asynchronous Sound Untuk Membangun Tensi Dramatik Pada Film "Dunia Indah Saat Kamu Tersenyum". Skripsi thesis, Isi Yogyakarta.
Fitriyana, Annisa (2025) Visualisasi Emosi Tokoh Utama dengan Dynamic Shot dalam Sinematografi Film Pendek Fiksi “Senandung Bapak di Penghujung Hari”. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Geraldo, Geraldo (2025) Representasi Emosi Karakter Utama Melalui Penataan Mise En Scene dalam Penyutradaraan Film Pendek Arum Kembang. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Ghifary Fachruddin, Abidzar (2025) Membangun Teka-Teki Dengan Penerapan Pola Alur Nonlinier Dalam Penulisan Skenario Film Fiksi "Wicked". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Ihsan Fauzi, Hanif (2025) Adaptasi Lagu "Desember" Karya Efek Rumah Kaca dalam Penulisan Skenario Film "Hujan di Bulan Desember" dengan Plot Non Linier. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Ikmal Fahmi, Muhammad (2025) Memperkuat Emosi Tokoh Utama Melalui Pacing Lambat Dalam Editing Film Pendek Fiksi yang Berjudul "Senandung Bapak di Penghujung Hari". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Jeanette Krisveno, Gabriella (2025) Membangun Komedi Satire melalui Pendekatan Observasional dalam Penulisan Skenario "Ekklesia?". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Junianto, Eko (2025) Membangun Keterlibatan Penonton dengan Teknik Breaking The Fourth Wall dalam Program Reality Show “Net Gan?”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Keane Kembaren, Iqbal (2025) Visualisasi Kontemplasi Tokoh Utama Menggunakan Staging Character Pada Penyutradaraan Film Fiksi “Tardiness”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Kriswanto, Haris (2025) Memperkuat Tensi Dramatik Melalui Camera Handheld Dan Longtake Dalam Sinematografi Film “The Last One”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Lapian, Giannina Trixie (2025) Konflik Internal Tokoh Utama Melalui Bahasa Tubuh Dalam Penyutradaraan Film "Terlalu Sepi Untuk Malam". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Mahara, Shaggil (2025) Memperkuat Efek Curiosity Dengan Menggunakan Interaksi Simbolik Pada Penyutradaraan Film Pendek Fiksi "A Paint : Gemurat Dalam Senyap". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Malano, Gaddiel (2025) Penggunaan Multiple Timeline Structure Untuk Menggambarkan Intergenerational Transmission Of Divorce Dalam Naskah Film Archean. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Mitochondria Askandar, Xantia (2025) Visualisasi Ketakutan Irasional Menggunakan Teori Photogénie pada Penyutradaraan Film “Dan Voila!”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Mochammad Iskandar Rezky, Nur (2025) Komparasi Jenis dan Ragam Bentuk Plot Twist Dalam Film The Babysitter (2017) dan The Babysitter: Killer Queen (2020). Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Muhamad, Rafi (2025) Memperkuat Kesepian Tokoh Utama Dengan Pendekatan Visual Lensa Anamorphic Dalam Sinematografi Film "Terlalu Sepi Untuk Malam". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Nikolas Sanbinart, Imanuel (2025) Analisis Dinamika Emosi Karakter Utama Melallui Perubahan Skema Warna Palet Pada Artistik Film "Jojo Rabbit". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Phania, Faustina (2025) Puisi Sebagai Inspirasi Penciptaan Skenario Film Fiksi "Mama Bilang Tidak" Menggunakan Plot Non-linier. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Pratama, Asmara Putra (2025) Penerapan Surprise Untuk Membangun Humor Pada Penyutradaraan Program Televisi Komedi Parodi “Hansip 68” Episode “Tim Banteng Tutul Bantul Menyusuri Kecamatan Sewon”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Purnama, Yudha (2025) Representasi Konflik dan Kekuasaan dalam Relasi Tokoh Film TURAH (2016) Ditinjau Melalui Teori Relasional Konflik Linda Seger dan Pendekatan Naratologi Barthesian. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Putra, Adrian Bagaskara Harya (2025) Memperkuat Perubahan Karakter Protagonis Perfeksionis menggunakan Konflik No-Win Scenario dengan Struktur Freytag's Pyramid dalam Skenario Film "Janji di Teluk ke Mana Penyu Berpulang". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Rahadian, Azka (2025) Membangun Suspense melalui Penerapan Plotting For Suspense Pada Penciptaan Skenario Film Fiksi "Gripless". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Rahman, Abdul (2025) Analisis Kostum Tokoh Badrun Sebagai Penggerak Cerita Pada Film Badrun & Loundri (2023). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Refa Candra Pamungkas, Denanda (2025) Kontras Cahaya Sebagai Visual Tension Untuk Memperkuat Emosi Tokoh Utama. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Restian Martadianti, Tammy (2025) Memperkuat Tiga Dimensi Karakter Tokoh Utama Dengan Menggunakan Mekap Karakter Pada Film “Hajar!!!”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Riki Ardani Ilham, Muhammad (2025) Penggunaan Warna Hangat Pada Tata Artistik Film “Jo, Jones” Untuk Meningkatkan Dramatik Cerita. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Riyanto, Dhimas (2025) Penulisan Skenario Adaptasi Novela “Lusifer! Lusifer!” Karya Venerdi Handoyo Dengan Menerapkan Struktur Dramatik Piramida Freytag Untuk Membangun Negative Change Arc Tokoh Utama. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Rizki Salman Aqram, Muhammad (2025) Membangun Kedalaman Ruang Sebagai Representasi Konflik Batin Tokoh Utama Dalam Penyutradaraan Film Fiksi Pendek “Luruh”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Rouf Syaban Anggi, Abdur (2025) Penggunaan Pop Up Text Sebagai Pendukung Estetika Visual dalam Penyutradaraan Program Televisi Magazine “Petualangan Minggu Ceria” Episode Tempat Wisata Edukasi Anak di Yogyakarta. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Ryanto, Muhammad Rifqi (2025) Membangun Realitas Pada Film Fiksi Dengan Bentuk Mockumentary Dalam Penyutradaraan Film "Sebuah Wawancara Dengan Bapak Chalis Garjito". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Saffanah Saniy, Audia (2025) Analisis Mise En Scene Dalam Mendukung Karakter Obsessive-Compulsive Disorder (Ocd) Pada Tokoh Utama Dalam Film I Weirdo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Sidqi Ahmad, Fadhal (2025) Penguatan Mise-en-scène untuk Membangun Visualisasi Imajinasi Tokoh Utama dalam Penyutradaraan Film Fiksi “Dunia Indah Saat Kamu Tersenyum". Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Surya Wangsa, Refael (2025) Penggunaan Ritme Edting Untuk Memperkuat Tensi Dramatik Pada Tokoh Utama Film Fiksi "Dunia Indah Saat Kamu Tersenyum. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Syah Maulana, Ilham (2025) Penggunaan Efek Suara Hyperreal untuk Membangun Naratif pada Penataan Suara Film “Hajar!!”. Skripsi thesis, Intitut Seni Indonesia Yogyakarta.
Wafi Mufadhol, Abduh (2025) Visualisasi Kesendirian Tokoh Utama Menggunakan Komposisi Frame Within Frame dalam Sinematografi Film Fiksi “Adi and The Other Party”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Wahyu Pratama, Bagas (2025) Memperkuat Konflik Karakter Utama Melalui Penggunaan Ritme Lambat dalam Editing Film Fiksi “Anak Jerapah”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Wahyu Syaputra, Muhamad (2025) Representasi Memori Maa Lalu Karakter Utama Dengan Asynchronous Sound Dalam Tata Suara Film Pendek Fiksi Tardiness. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Wening Anggraeni, Rossita (2025) Penerapan Penceritaan Terbatas Dalam Mise-En-Scène Film Horor Eksperimental “Skinamarink” (2022). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Widodo, Rakhmat (2025) Meta-Diegetic Untuk Menciptakan Subjective Auditory Pada Penataan Suara Film Fiksi "Adi And The Other Party". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Wina Maryani, Sinta (2025) Membangun Konstruksi Dramatik dengan Menggunakan Societal Conflict pada Naskah Film "Aku dan Ritus". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Wisesa, Pandu (2025) Penerapan Dynamic Camera Movement Sebagai Visualisasi Physical Emotions Tokoh Utama dalam Sinematografi Film Fiksi "HAJAR!!!". Skripsi thesis, institut seni indonesia yogyakarta.
Yosafat Yoel, David (2025) Bentuk Eksplorasi Naratif pada Serial What If...? Musim Pertama sebagai Alternatif Penceritaan Marvel Cinematic Universe (MCU) Ditinjau melalui Teori Naratif Todorov. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Yudha Sasongko, Agung (2025) Membangun Teror Melalui Delusi Tokoh Utama Dalam Penyutradaraan Film “-repeat.”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Zaidan Rizqullah, Nadhif (2025) Memperkuat Emosi Kesedihan Tokoh Utama Dengan Menggunakan Pace Editing Lambat Melalui Film Fiksi "Terlalu Sepi Untuk Malam". Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Zidan Evalo Sondiraja, Yusuf (2025) Memperkuat Intrusive Imagery Tokoh Utama Dengan Ritme Sinematik Pada Penyutradaraan Film “ Ibu Di Balik Pintu”. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.