Perancangan Kampanye Sosial Pelestarian Taman Kota Di Jakarta

Muhammad Rifqi, 091 1923 024 (2014) Perancangan Kampanye Sosial Pelestarian Taman Kota Di Jakarta. Skripsi thesis, Desain Komunikasi Visual ISI Yogyakarta.

[img] Text
BAB I Rifqi.pdf

Download (867kB)
[img] Text
BAB II Rifqi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III Rifqi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB)
[img] Text
BAB IV Rifqi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V Rifqi.pdf

Download (589kB)

Abstract

Perancangan Kampanye Sosial ini mencoba memberi alternatif solusi melalui media kreatif guna meningkatkan ketertarikan dan kesadaran masyarakat kota terhadap Taman Kota. Perancangan ini menggunakan analisis 5W + 1H (What, Who, Why, Where, When dan How) yang diperdalam melalui metode analisis Target Audiance yang terdiri dari Personifikasi Target Audiance, Consumer Insight, Consumer Insight dan pada strategi media menggunakan metode AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) untuk mewujudkan impact yang positif pada Perancangan Kampanye Sosial ini. Konsep Perancangan Kampanye Sosial ini disesuaikan dengan karakteristik Target Audiance. Dalam hal ini Comsumer Insight Target Audiance benar-benar didalami agar insight utama yang menjadi acuan konsep kreatif dan strategi media tepat sasaran. Perkembangan Ilmu Disain Komunikasi Visual (DKV) tidak lepas dari pengaruh kebutuhan dan life style masyarakat disekitarnya. Oleh karena itu seorang Desainer Komunikasi Visual harus memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar dan up to date dengan perkembangan teknologi sehingga dapat memberi alternatif solusi kreatif bagi setiap permasalahan komersial maupun sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: IH Nurcahyadi Nurcahyadi
Date Deposited: 20 Oct 2014 05:38
Last Modified: 24 Oct 2014 03:18
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/102

Actions (login required)

View Item View Item