Proses Mengajar-belajar Ilmu Harmoni di Jurusan Pendidikan Seni Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta

Yuliana, Eva (2011) Proses Mengajar-belajar Ilmu Harmoni di Jurusan Pendidikan Seni Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58MB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Belajar adalah proses yang tak pernah luput dalam kehidupan manusia, maka sebaiknya proses belajar yang baik dan benar harus dipahami oleh pengajar dan orang yang diajar, agar dunia memiliki orang­ orang yang berkualitas sesuai bidangnya. Ilmu harmoni diharapkan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat kepada siapa saja yang ingin mendalami musik. Dan dengan ilmu harmoni seseorang dapat memiliki pengetahuan agar dapat membuat aransemen dan menciptakan komposisi yang baik. Tlmu harmoni di Jurusan Pendidikan Seni Musik UNY menggunakan buku wajib karangan Gustav Strube yang berjudul Theory and Used of Chords dan buku anjuran karangan Rabert W. Ottman yang berjudul Elemantary Harmony Theory and Practice dalam proses pembelajarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Yuliana, Evanim0811167013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSusilo, Y. Edhinidn0018095402
ContributorSiswanto, Siswantonidn0001085714
Department: KODEPRODI91221#MUSIK
Uncontrolled Keywords: Mengajar-belajar, Ilmu Harmoni
Subjects: Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: isti IS suratmi
Date Deposited: 20 May 2022 09:08
Last Modified: 20 May 2022 09:08
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11273

Actions (login required)

View Item View Item