Pesoth, Brian S (2011) Pengaruh Penggunaan Harmonicexciter Pada Pasca Mastering Rekaman Audio Serenade For String Orchestra In Cmajor, Second Movement Valse,Karya Pyotr Ilyich Tchaikovsky. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (7MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (951kB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (33MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
String section adalah salah satu elemen yang penting dalam musik. Wama dan karakter suara dari string section sangat berpengamh dalam penciptaan nuansa lagu/komposisi. Suatu rekaman audio string section bisa dimanipulasi dengan berbagai cara untuk mendapatkan nuansa yang diinginkan, salah satunya adalah dengan menggunakan harmonic exciter. Harmonic exciter sebagai alat untuk merestorasi dan menambah harmonics pada audio telah banyak beredar di pasaran, tetapi masih sedikit masyarakat khususnya musisi dan audio engineer yang menggunakannya dikarenakan kurangnya wawasan tentang konsep dasar harmonics dan cara ke1ja harmonic exciter dalam memanipulasi suatu rekaman audio. Dalam skripsi ini akan dijelaskan pengaruh penggunaan harmonic exciter dalam rekaman audio Serenade For String Orchestra In C Major, Second Movement Valse, Karya Pyotr Ilyich Tchaikovsky dan meneliti efek-efek yang ditimbulkan oleh harmonic exciter.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI87121#PENDIDIKAN MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harmonic Exciter, audio string section | |||||||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | FL Agung Hartono | |||||||||
Date Deposited: | 23 May 2022 04:04 | |||||||||
Last Modified: | 23 May 2022 04:04 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11335 |
Actions (login required)
View Item |