Aurora Januwardana, Fabianus (2011) Studi Efektivitas Iklan Televisi Mizone Versi Ur Flava Tahun 2011. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (40MB) | Request a copy |
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Di tengah maraknya iklan-iklan yang muncul di media televisi dari produk minuman isotonik, muncul berbagai masalah mengenai bagaimana membuat sebuah iklan yang memorable. Pemecahannya adalah dengan membuat sebuah iklan yang mampu memberikan stimulasi-stimulasi emosional yang mampu menarik perhatian konsumen. Seperti yang dilakukan oleh produk minuman isotonik Mizone. Mizone selalu mengeluarkan iklan-iklan yang sangat menarik, dan mampu menarik perhatian target audience. Dalam setahun, Mizone secara rutin mengeluarkan dua iklan. Pada tahun 2011 ini, Mizone mengeluarkan sebuah iklan televisi dengan versi Mizone Ur Flava untuk mempromosikan Mizone rasa baru, yaitu Mangga Kweni. Dalam iklan ini Mizone memberikan stimulasi kejutan dengan menggunakan visualisasi 'cermin ajaib,' lagu dan model yang menarik, dan memberikan slogan dan narasi yang kuat. Fokus permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini yaitu: Apakah iklan televisi Mizone dengan versi Ur Flava yang muncul pada tahun 2011 cukup efektif untuk menyampaikan pesannya? Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tinjauan pustaka, dan wawancara. Pengumpulan data dilakukan untuk menguji hipotesa penelitian. Penelitian ini dibahas secara metodologi kualitatif studi kasus . Penelitian ini mengeksplorasi suatu masalah dengan batasan terperinci, memiliki pengambilan data yang mendalam dan menyertakan berbagai sumber informasi. Penelitian ini dibatasi oleh waktu dan tempat, dan kasus yang dipelajari berupa program, peristiwa, aktivitas, atau individu. Target penelitian adalah Masyarakat kota Yogyakarta laki-laki dan perempuan dari goJongan mahasiswa, karyawan, dan orang yang sudah berumahtangga. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan: Iklan televisi Mizone versi Ur Flava ternyata gagal menyampaikan pesannya, yaitu untuk memperkena lkan rasa baru Mizone Mangga Kweni. Target audience tidak dapat mengingat pesan Mangga Kweni yang berusaha disampaikan oleh iklan tersebut. Kata kunci: Efektivitas iklan, iklan media televisi, Mizone, Ur Flava
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas iklan, iklan media televisi, Mizone, Ur Flava | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | samiyati SM samiyati | |||||||||
Date Deposited: | 27 May 2022 07:41 | |||||||||
Last Modified: | 27 May 2022 07:41 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11414 |
Actions (login required)
View Item |