Alternatif Model Design Thinking untuk Pembelajaran Desain Interior

Suastiwi, Suastiwi and Habiburahman, Habiburahman (2020) Alternatif Model Design Thinking untuk Pembelajaran Desain Interior. Project Report. Lembaga Penelitian Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Yogyakarta.

[img] Text
Bab I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Suastiwi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Dalam tiga dekade terakhir riset tentang proses dan metode desain telah menjadi motor pendorong perkembangan ilmu desain, namun di Indonesia riset tentang pengetahuan proses desain ini tidak terlalu berkembang. Riset kali ini mencoba menjawab permasalahan yang dihadapi mahasiswa desain interior ketika harus menyelesaikan rancangan dengan menerapkan proses dan metode perancangan tertentu. Pemilihan proses maupun metode dipengaruhi oleh situasi & kondisi di mana perancangan dilakukan. Dengan pendekatan pemecahan masalah riset dilaksanakan dengan memakai proses dan metode milik “double diamonds”. Penelitian akan dilakukan dengan memeriksa dokumen perancangan yang telah dibuat pada mata kuliah perancangan desain interior, melakukan wawancara dengan Mahasiswa dan Dosen serta studi pustaka. Selanjutnya disusun alternatif model proses dan metode perancangan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan menjawab permasalahan yang dihadapi mahasiswa Prodi Desain Interior ketika menyelesaikan tugas perancangan. Penelitian telah berhasil menemukan model proses dan metode perancangan untuk desain interior.

Item Type: Monograph (Project Report)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Suastiwi, Suastiwinidn0002085909
Habiburahman, Habiburahmannim1812177023
Uncontrolled Keywords: Proses desain, metode desain, desain interior
Subjects: Karya Dosen
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Interior
Depositing User: jody JS Santoso
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:36
Last Modified: 24 Oct 2022 08:14
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/11527

Actions (login required)

View Item View Item