Pembelajaran Teknik Bermain Trumpet Pada Repertoar The Debutante Karya Herbert L. Clarke Di Jurusan Musik FSP Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Ahmad Morsidi, 1011451013 (2016) Pembelajaran Teknik Bermain Trumpet Pada Repertoar The Debutante Karya Herbert L. Clarke Di Jurusan Musik FSP Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (626kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
JURNAL Ahmad R.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Proses pembelajaran teknik bermain trumpet yang terkandung dalam lagu The Debutante mempunyai teknik tinggi yang memerlukan latihan teknik yang serius. Penulis menganalisis karya tersebut dengan harapan dapat mengenal dan mengetahui gaya interpretasinya, khususnya teknik permainan trumpet dari karya tersebut. Lagu ini berisi tentang gaya musik yang menuntut format analisis yang ketat, disamping memerlukan permainan teknik tinggi dan interpretasi, lagu tersebut juga mengelompokan ritmis seperenambelas, triplet, dan triple toungeing. Penelitian ini bertujuan mencari pendekatan teknik permainan pada karya tersebut dengan mencoba berbagai kemungkinan teknik trumpet beserta beberapa penafsiran dalam menginterpretasikan karya ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Ahmad Morsidi, 1011451013UNSPECIFIED
Department: UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, teknik, trumpet, interpretasi
Subjects: Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik)
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 22 Nov 2016 04:17
Last Modified: 14 Mar 2017 00:44
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/1195

Actions (login required)

View Item View Item