Perancangan Komunikasi Visual Iklan Televisi Untuk Membangun Image Media Jogja Televisi Sebagai Televisi Kabel Utama

Untung Supriyono, 971 0943 023 (2006) Perancangan Komunikasi Visual Iklan Televisi Untuk Membangun Image Media Jogja Televisi Sebagai Televisi Kabel Utama. Skripsi thesis, Desain Komunikasi Visual ISI Yogyakarta.

[img] Text
Pages from 143-Bab I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Pages from 143-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Pages from 143-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] Text
Pages from 143-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
Pages from 143-Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pages from 143-Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Televisi mempakan medium periklanan yang paling penting karena menjangkau sejumlah besar orang. Secara kreatif, televisi merupakan yang terampuh karena memadukan penglihatan, suara dan gerak. Dalam mengembangkan sebuah iklan televisi, tim kreatif banyak memiliki teknik visual untuk memilih spokesperson, testimonial, demonstrasi, close-up, humor, dan animasi. Untuk menarik perhatian penonton dengan lebih baik, para pengiklan secara terus-menerus mencoba teknik baru seperti; iklan serial dan split atau iklan-iklan bookend dan mencoba membangun kehidupan yang lebih nyata ke dalam iklan. Menulis dan memvisualisasikan iklan dalam bentuk yang sederhana dalam pengertian mudah dimengerti merupakan hal yang pokok untuk mencari keberhasilan. Karena ide yang baik dapat dirusak oleh produksi yang buruk, memproduksi iklan menjadi sama pentingnya dengan menyusun ide tersebut. Optikal digunakan sebagai alat peralihan, dari satu adegan ke adegan yang lain. Gaya musik yang digunakan dalam iklan adalah jenis bunyi-bunyian tradisonal dan dinamic dance yang diharapkan sesuai dengan segmentasi primer iklan televisi Media Jogja Televisi ini. Kemajuan teknis dan fasillitas komputer yang lengkap dan memadai telah memungkinkan reproduksi suara. Klicn dan biro iklan kini akan berhadapan dengan ahli-ahli dalam produksi iklan jadi-talent, sutradara, produser, awak pemsahaan produksi yang berbakat. Produksi iklan dapat menjadi sangat mahal dan bervariasi sesuai dengan perbedaan teknik dan permintaan kreatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 22 not found.
Date Deposited: 24 Oct 2014 02:21
Last Modified: 24 Oct 2014 02:21
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/122

Actions (login required)

View Item View Item