Identifikasi Material Cat Pada Lukisan Berbahan Kanvas: Apakah Lukisan itu?

Sucitra, I Gede Arya (2020) Identifikasi Material Cat Pada Lukisan Berbahan Kanvas: Apakah Lukisan itu? In: Seminar Hasil Kajian Balai Konservasi Borobudur, 9-11 Desember 2020, Hotel Grand Ambarukmo Yogyakarta.

[img] Slideshow (Pengetahuan material lukisan juga berkaitan dengan proses konservasi lukisan. Sebuah lukisan tercipta oleh rangkaian berbagai macam teknik melukis dan bahan-bahan penyusun material seperti kanvas, kertas, kayu, cat, pigmen, binder, medium, hingga varnish.)
Presentasi ilmu bahan lukisan- konservasi balai borobudur 2021.pptx - Presentation

Download (52MB)

Abstract

Pengetahuan tentang sejarah lukisan dan pemahaman mendalam terhadap bahan-material yang membentuk sebuah karya seni terutama dalam lukisan menjadi elemen dasar yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang yang akan serius menggeluti penciptaan lukisan. Pengetahuan material lukisan juga berkaitan dengan proses konservasi lukisan. Sebuah lukisan tercipta oleh rangkaian berbagai macam teknik melukis dan bahan-bahan penyusun material seperti kanvas, kertas, kayu, cat, pigmen, binder, medium, hingga varnish, masing-masing hadir dengan kualitasnya yang unik dan khas.

Item Type: Conference or Workshop Item (Keynote)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Sucitra, I Gede Aryanidn0008068007
Subjects: Karya Dosen
Seni Murni > Seni Lukis
Tata kelola seni
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Seni Murni > Seni Lukis
Depositing User: I Gede Arya Sucitra
Date Deposited: 13 Sep 2022 06:10
Last Modified: 13 Sep 2022 06:10
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/12709

Actions (login required)

View Item View Item