Anis Novinda, Nur (2022) Strategi Pemmeblajaran Instrumen Madihin Untuk Siswa Kelas XI Jurusan Seni Dan Industri Kreatif Di SMKN 4 Banjarmasin. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Bab I Nur Anis Novinda.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Bab V Nur Anis Novinda-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI - Nur Anis Novinda.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
JURNAL- Nur Anis Novinda.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analisis kualitatif yang dilakukan melalui observasi lapangan, wawancara, dan kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah ditemukan bahwa hampir 97% siswa kelas XI jurusan Seni dan Industri Kreatif di SMKN 4 Banjarmasin lebih tertarik dengan instrumen Madihin yang sudah penulis kolaborasikan dengan instrumen diatonis. Siswa menjadi lebih bersemangat saat melakukan proses latihan dan lebih aktif dalam proses pembelajaran, strategi ini diharapkan dapat menarik perhatian siswa dalam perkembangan instrumen Madihin sehingga dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Proses pengumpulan data dilakukan penulis dengan membarikan siswa lembar kuesioner sebagai data akurat dalam proses penelitian ini
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91221#SENI MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Madihi; Kolaborasi; Instrumen Diatonis; Strategi Pembelajaran. | |||||||||
Subjects: | Musik > Pengkajian seni musik (musikologi dan pendidikan musik) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | susilo SW wati | |||||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2022 08:45 | |||||||||
Last Modified: | 15 Nov 2022 02:52 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/12944 |
Actions (login required)
View Item |