Perancangan Komunikasi Visual Pendukung Promosi Sempoa Indonesia Pratama (SIP) Yogyakarta

Khoirul, NIm. 9510802023 (2001) Perancangan Komunikasi Visual Pendukung Promosi Sempoa Indonesia Pratama (SIP) Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakana.

[img] Text
Pages from 155-Bab I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Pages from 155-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Pages from 155-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
Pages from 155-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
Pages from 155-Bab V.pdf

Download (866kB)
[img] Text
Pages from 155-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Sebagai sebuah produk yang baru mcmasuki tahap pengenalan (pioneering stage), SIP masih perlu menggalakan kegiatan promosi dan kampanye periklanannya. Hal tersebut tentu merupakan suatu kehamsan, karena sebuah produk akan dapat dikcnal oleh masyarakat apabila sebelumnya telah dilakukan suatu promosi baik melalui media cetak maupim media elektronik. Dalam rangka memperkenalkan SEMPOA sebagai suatu metode belajar yang efektif kepada masyarakat, maka diperlukan suatu perencanaan yang matang baik media maupun krcatif sehingga tujuan pemasaran yang ingin dicapai dapat terpenuhi. Mengacu kepada target market dan target audience dari SEMPOA ini, pada umumnya berasal dari golongan ekonomi menengah keatas dengan karakteristik yang khas maka, isi pesan maupun bentuk pesan, verbal maupun visual haruslah sesuai dan mampu mcnyentuh khalayak sasaran tersebut. Disamping itu adanya persaingan dengan produk sejenis yang lebih dulu ada serta masih kurangnya frekwensi promosi yang dilakukan, juga merupakan alasan yang kongkrit bagi SIP untuk lebih menggalakkan upaya promosinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM
Khoirul, NIm. 9510802023UNSPECIFIED
Department: Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa
Uncontrolled Keywords: desain, komunikasi visual, promosi, iklan, sempoa
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: agus tiawan AT
Date Deposited: 24 Oct 2014 06:24
Last Modified: 24 Oct 2014 06:24
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/130

Actions (login required)

View Item View Item