Perbandingan Laporan Evaluasi Tahunan Antara National Gallery Singapore dan Galeri Nasional Indonesia Tahun 2020: Materi & Capaian

Sekar Trisdewani, Rayi (2022) Perbandingan Laporan Evaluasi Tahunan Antara National Gallery Singapore dan Galeri Nasional Indonesia Tahun 2020: Materi & Capaian. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (903kB)
[img] Text
BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL TUGAS AKHIR RAYI SEKAR TRISDEWANI_1810150026.pdf

Download (704kB)
[img] Text
lembar pernyataan persetujuan publikasi (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Manajemen sebuah organisasi harus dievaluasi secara periodik yang kemudian didokumentasikan ke dalam laporan evaluasi tahunan sebagai sarana pertanggungjawaban pelaksanaan serta pengelolaan organisasi. Laporan evaluasi harus dikerjakan berbagai organisasi termasuk lembaga seni negara. Galeri nasional menjadi salah satu lembaga seni negara yang menyusun laporan evaluasi tahunan. Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia dan Singapura menjadi dua negara yang sudah dalam upaya memajukan seni dan budaya melalui galeri nasional. Dalam manajemen galeri, kedua galeri ini turut menyusun masing-masing laporan evaluasi tahunan. Penelitian ini membahas bagaimana perbandingan materi dan capaian dari dua galeri nasional, National Gallery Singapore dan Galeri Nasional Indonesia. Secara khusus penelitian ini mengamati persamaan dan perbedaan materi laporan evaluasi tahunan dan capaian kinerja kedua galeri. Dalam penelitian ini diulas latar belakang kedua galeri, serta deskripsi laporan evaluasi tahunan kedua galeri nasional. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode pendekatan deskriptif komparatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode analisis isi terhadap materi dan capaian kedua galeri nasional serta telah melakukan wawancara dengan narasumber. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa laporan evaluasi National Gallery Singapore dan Galeri nasional memiliki persamaan dan perbedaan materi terkait konsep pelaporan, isi pelaporan, kelengkapan informasi, transparansi informasi, dan tampilan visual laporan. Berbagai aspek ini menjadi poin penting yang perlu diperhatikan dalam pelaporan evaluasi kinerja sehingga mampu mengukur kualitas pelaporan kinerja galeri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Sekar Trisdewani, Rayinim1810150026
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSusanto, Mikkenidn0022107304
ContributorPradita, Trisnanidn0005108608
Department: KODEPRODI91102#TATA KELOLA SENI
Uncontrolled Keywords: Laporan Evaluasi Tahunan, Galeri Nasional, Galeri Nasional Indonesia
Subjects: Tata kelola seni
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Tata Kelola Seni
Depositing User: sri SE endarti
Date Deposited: 05 May 2023 06:55
Last Modified: 05 May 2023 06:55
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/14094

Actions (login required)

View Item View Item