Aufa Bahrain, M. Balya (2023) Perancangan Identitas Visual Karsa Studio Sebagai Studio Multimedia Berbasis B2B (Business To Business). Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
Balya Aufa_2023_FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
|
Text
Balya Aufa_2023_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
Balya Aufa_2023_BAB PENUTUP.pdf Download (457kB) |
|
Image
Balya Aufa_2023_LAMPIRAN 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (29MB) | Request a copy |
|
Image
Balya Aufa_2023_LAMPIRAN 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Image
Balya Aufa_2023_LAMPIRAN 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (22MB) | Request a copy |
|
Video
Balya Aufa_2023_LAMPIRAN 5.mp4 Restricted to Repository staff only Download (27MB) | Request a copy |
|
Image
Balya Aufa_2023_LAMPIRAN 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
|
Image
Balya Aufa_2023_LAMPIRAN 7.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) | Request a copy |
|
Image
Balya Aufa_2023_LAMPIRAN 11.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Image
Balya Aufa_2023_LAMPIRAN 12.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) | Request a copy |
|
Text
Balya Aufa_2023_PERNYATAAN PERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) | Request a copy |
Abstract
KARSA Studio adalah sebuah perusahaan baru yang belum memiliki identitas visual. Perusahaan ini adalah studio multimedia yang merupakan sub perusahaan dari NETTO Networks yang kini menjadi KIS GROUP (PT KARYA INSAN SETIA). Sedangkan untuk bersaing di era digital ini, citra visual begitu penting. Rekam jejak KARSA Studio sebenarnya sudah mumpuni ketika masih dalam bentuk NETTO Networks. Maka, tujuan perancangan ini adalah membuat sebuah rancangan identitas visual untuk KARSA Studio yang mampu mengomunikasikan secara visual bahwa perusahaan ini adalah sub perusahaan dari KIS Group (PT KARYA INSAN SETIA). Dengan metode kualitatif, proses pengumpulan data perancangan inimeliputi data primer dan data sekunder. Data primer terdiri dari observasi, dokumentasi dan wawancara kepada mantan client dan calon client potensial yang berada di jangkauan target market KARSA Studio yakni Jabodetabek. Sedangkan data sekunder menggunakan referensi, arsip atau catatan perusahaan dan literatur. Kemudian, data yang didapat akan dianalisis menggunakan teknik SWOT. Dengan melihat potensi kelebihan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari KARSA Studio, identitas visual akan dirancang dan dikomunikasikan dalam media utama berupa reels Instagram serta didukung dengan media pendukungnya.Hasil dari perancangan ini berupa seperangkat identitas visual dengan logogram yang terbentuk dari kombinasi ikon kamera dan inisial huruf ‘K’ yang menggunakan palet warna dari NETTO Networks. Tujuan penggunaan warna agar menciptakan kesan familier serta penggunaan ikon kamera untuk menunjukkan bahwa perusahaan ini adalah studio multimedia. Rancangan visual ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi perusahaan. Yakni KARSA Studio dikenal sebagai sub perusahaan yang berspesialisasi dalam layanan jasa multimedia hasil transformasi dari NETTO Networks.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI#90241DESAINKOMUNIKASIVISUAL | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | identitas visual, studio multimedia, perusahaan, rebranding | |||||||||
Subjects: | Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual | |||||||||
Depositing User: | M. Balya Aufa Bahrain | |||||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2023 01:31 | |||||||||
Last Modified: | 08 Aug 2023 04:55 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/14604 |
Actions (login required)
View Item |