Pendekatan bauran pemasaran pada seni kriya tekstil ( Studi di batik tulis custom Soedjono Lamongan)

M. Berlian, Cahyono (2023) Pendekatan bauran pemasaran pada seni kriya tekstil ( Studi di batik tulis custom Soedjono Lamongan). Masters thesis, Institus Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Cahyono M. Berlin_2023_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Cahyono M. Berlin_2023_BAB I.pdf

Download (901kB)
[img] Text
Cahyono M. Berlin_2023_BAB V.pdf

Download (244kB)
[img] Text
Cahyono M. Berlian_2023_ PERNYATAANPERSETUJUAN-PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
Official URL: https://lib.isi.ac.id

Abstract

Loyalitas pelanggan dalam pembelian ulang maupun proses rekomendasi kepada pelanggan lain menjadi poin penting bagi perusahaan untuk mendapatkan penjualan terbaiknya. Batik tulis custom soedjono sebagai satu perusahaan yang bergerak dalam di bidang pembuatan batik tulis custom mengalami permasalahan dalam menghadapi pelanggan yang mengalami peningkatan keinginan dalam pembuatan motif menjadi fokus utama bagaimana Analisis bauran pemasaran menumbuhkan loyalitas pelanggan.Penelitian ini memiliki fokus untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana bauran pemasaran menumbuhkan loyalitas dalam bidang produk seni kriya dengan tujuan untuk dapat meningkatkan pembelian ulang serta pengaruh terhadap pelanggan baru untuk dapat mempercayakan pembelian produknya pada Batik Tulis Custom Soedjono. Menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif peneliti mengumpulkan data melalui proses wawancara pada perusahaan serta pengumpulan data serta dokumentasi untuk keperluan data yang penting untuk menjawab pertanyaan penelitian. Metode yang digunakan menggunakan metode pemasaran pada bauran pemasaran yang berjumlah 4 yaitu produk, harga, tempat, serta promosi. Hasil penelitian ini menunjukan dari empat unsur dalam bauran pemasaran memiliki peran penting dalam proses kepercayaan serta loyalitas pelanggan dalam pembelian batik tulis custom soedjono. Hasil menunjukan perlunya beberapa perbaikan dalam menjalankan bauran pemasaran seperti memberikan efektifitas waktu pengerjaan serta perlunya penambahan toko tempat penjualan batik yang lebih strategis serta mudah dijangkau oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
M. Berlian, Cahyononim1920182420
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorArif Rozaq, M. Kholidnidn0021057606
Department: KODEPRODI91102#TATA KELOLA SENI
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, Bauran Pemasaran, Seni Kriya, Batik
Subjects: Kriya > Batik dan fashion
Tata kelola seni
Divisions: Pascasarjana > S2 Program Studi Tata kelola seni
Depositing User: CAHYONO M. BERLIAN
Date Deposited: 07 Aug 2023 08:17
Last Modified: 07 Aug 2023 08:17
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/14765

Actions (login required)

View Item View Item