Awindya Nismara, Hanifah (2023) Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Mila Art Dance School. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
This is the latest version of this item.
Text
Hanifah Awindya Nismara_2023_FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
Hanifah Awindya Nismara_2023_BAB I.pdf Download (581kB) |
|
Text
Hanifah Awindya Nismara_2023_BAB IV PENUTUP.pdf Download (220kB) |
|
Text
Hanifah Awindya Nismara_2023_PERNYATAAN PERSETUJUAN_PUBLIKASI.pdf Download (39kB) |
Abstract
Mila Art Dance School merupakan sanggar tari yang berada di Yogykarta. Awalnya Mila Art Dance School (MAD School) adalah sebuah komunitas tari perempuan yang didirikan Mila Rosinta Totoatmojo pada tahun 2012. Saat ini MAD School telah berkembang menjadi sebuah sanggar tari. MAD School merupakan salah satu sanggar tari yang populer di Yogyakarta. Sebagai sebuah sanggar yang cukup dikenal oleh masyarakat, tentunya MAD School perlu melakukan kegiatan promosi. Sampai saat ini kegiatan promosi yang dilakukan MAD School hanya melalui Instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pemanfaaatan Instagram yang digunakan MAD School dalam melakukan kegiatan promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan teori mengenai bauran promosi. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi partisipan, wawancara semi terstruktur, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bagaimana MAD School memanfaatkan Instagram sebagai satu-satunya media dalam melakukan kegiatan promosi. Instagram digunakan sebagai media promosi karena Instagram sendiri merupakan aplikasi yang terus berinovasi, selalu memeperbarui fitur-fitur yang ada, sehingga kegiatan promosi dapat dilakukan hanya dengan mengoptimalkan penggunaan Instagram. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa MAD School memanfaatkan Instagram untuk digunakan sebagai media promosi dengan mengoptimalkan penggunaan fitur-fitur yang ada di Instagram. Mila Rosinta yang merupakan founder dan influencer juga memiliki pengaruh yang besar dalam kegiatan promosi yang dilakukan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI90302#TATAKELOLASENI | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Mila Art Dance School, promosi, sanggar tari, Mila Rosinta, Instagram | |||||||||
Subjects: | Tata kelola seni | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Rupa > Jurusan Tata Kelola Seni | |||||||||
Depositing User: | Hanifah Awindya Nismara | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2023 17:14 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 06:32 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/14992 |
Available Versions of this Item
- Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Mila Art Dance School. (deposited 10 Aug 2023 17:14) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |