Persepsi Konsumen Terhadap Penggunaan Artis Korea Selatan Sebagai Brand Ambassador Produk Somethinc

Clara Irwitha Nasution, Alda (2023) Persepsi Konsumen Terhadap Penggunaan Artis Korea Selatan Sebagai Brand Ambassador Produk Somethinc. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Alda Clara Irwitha Nasution_2023_FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
Alda Clara Irwitha Nasution_2023_BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Alda Clara Irwitha Nasution_2023_BAB PENUTUP.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Alda Clara Irwitha Nasution_2023_FORM-PERNYATAAN-PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Penelitian ini berangkat dari fenomena tingginya intensitas penyebaran budaya Korea Selatan yang telah menggeser dominasi westernisasi. Saat ini, Korean Wave atau Hallyu merupakan bentuk globalisasi budaya versi Asia yang sangat kuat penyebarannya di Indonesia. Penelitian ini hendak membahas mengenai persepsi konsumen dalam menyikapi fenomena penggunaan artis Korea Selatan sebagai Brand Ambassador produk Somethinc. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan psikologi persepsi. Peneliti melakukan survei terhadap 50 responden yang merupakan konsumen Somethinc. Dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara bersama berberapa narasumber yang dipilih berdasarkan jawaban kuesioner yang paling representatif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini mendapatkan respon persepsi yang positif, karena konsumen mengganggap cara tersebut dapat meningkatkan citra brand Somethinc dengan melakukan kolaborasi bersama artis mancanegara. Namun, penggunaan artis Korea Selatan sebagai Brand Ambassador bukan menjadi motivasi utama yang melatarbelakangi pembelian yang dilakukan oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Clara Irwitha Nasution, Aldanim1912580024
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorWidyo Harsanto, Prayantonidn0011026307
ContributorUtama, Adityanidn0009098410
Department: KODEPRODI90241#DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Artis Korea Selatan, Persepsi, Minat Beli.
Subjects: Disain > Disain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa > Jurusan Disain > Disain Komunikasi Visual
Depositing User: Alda Clara Irwitha Nasution
Date Deposited: 13 Aug 2023 14:16
Last Modified: 14 Aug 2023 08:54
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15068

Actions (login required)

View Item View Item