Riza Susanti, Maharani (2010) Proses Pembelajaran Lagu Edelweiss dalam Rhythm Syllables pada Anak Usia 5-6 Tahun di PCMS Solo. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Text
BAB I.pdf Download (6MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (941kB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (22MB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran musik pada anak usia dini merupakan hal yang terpenting dalam proses tumbuh kembang anak, khususnya pada anak usia 5-6 tahun persiapan memasuki pendidikan sekolah formal. Hal tersebut menarik perhatian penulis untuk mengerjakan Tugas Akhir Ini dalam bentuk skripsi ini. Banyak metode pembelajaran musik yang telah berkembang seiring dengan perkembangan zaman, akan tetapi dalam proses pembelajaran bagi anak usia 5 - 6 tahun diperlukan metode yang tepat dan sesuai dengan perkembangan anak. Rhythm Syllables adalah salah satu dari tahapan pembelajaran Kodaly dengan menerapkan pembelajaran ritme dan suku kata sehingga mempermudah siswa untuk membaca, menghafal dan berekspresi Purwacaraka Music Studio adalah suatu lembaga pembelajaran musik yang dapat dijadikan sebagai pengembangan kreativitas dalam bermusik. Instrumen yang paling banyak diminati adalah vokal. Oleh karena itu peneliti sebagai salah satu pengajar di Purwacaraka Music Studio berinisiatif menerapkan metode yang tepat bagi anak usia 5-6 tahun pada lagu berbahasa Inggris yaitu Edelweiss yang merupakan salah satu materi pembelajaran dari tingkat pemula dalam satu semester.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Department: | KODEPRODI91221#SENI MUSIK | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran, edelweiss, rhythm syllables | |||||||||
Subjects: | Seni Musik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik | |||||||||
Depositing User: | samiyati SM samiyati | |||||||||
Date Deposited: | 31 Oct 2023 08:26 | |||||||||
Last Modified: | 01 Nov 2023 07:55 | |||||||||
URI: | http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15540 |
Actions (login required)
View Item |