Teknik pembelajaran drumset pada anak-anak di Purwacaraka Music Studio cabang Monjali Yogyakarta.

Ermadi, Bagas (2009) Teknik pembelajaran drumset pada anak-anak di Purwacaraka Music Studio cabang Monjali Yogyakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (823kB)
Official URL: http:// lib.isi.ac.id

Abstract

Lembaga musik yang bersifat non formal adalah salah satu mata rantai dalam peningkatan apresiasi masyarakat terhadap musik. Peranan lembaga musik non formal dirasa sangat penting untuk membantu keberadaan lembaga musik formal, yang mengukuhkan persepsi musik pada masyarakat luas. Purwacaraka Music Studio adalah salah satu bentuk lembaga yang dapat dijadikan pengembangan kreativitas dengan tujuan mendidik dan membimbing siswasiswi untuk meningkatkan ketrampilan dalam bermain musik Teknik mengajar sangatlah penting dalam tugas pendidikan dan pengajaran, yang perlu kita pilih dan kembangkan dalam teknik mengajar haruslah kreatif. Pengetahuan dan tehnik bermain instrument drumset sangatlah penting bagi pemain pemula. Seperti cara memukul, pengenalan tulisan dan bacaan notasi drumset serta petunjuk-petunjuk instrument drumset .. Penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan musikologi. Dari hasil pembelajaran ini di harapkan anak-anak mampu bermain drum set dengan tehnik yang benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Ermadi, Bagasnim0210791013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorMartopo, Harinidn0014125602
Department: KODEPRODI91221#Seni Musik
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, PCMS, Anak, Drumset
Subjects: Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:26
Last Modified: 01 Nov 2023 02:26
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15566

Actions (login required)

View Item View Item