Pembelajaran Drum Band Untuk Murid Kelas 4 SD Kanisius Wates

Galuh Kinanti, Theresia (2014) Pembelajaran Drum Band Untuk Murid Kelas 4 SD Kanisius Wates. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Pembelajaran drum band merupakan salah satu pembelajaran yang digemari di sekolah-sekolah dasar karena memiliki unsur yang baik bagi perkembangan diri anak. Pada umumnya guru drum band jarang yang memiliki kemampuan dalam bidang khusus drum band. Oleh karena itu guru drum band tersebut harus berkreatifitas dalam mengajar, dengan menggunakan model pembelajaran yang guru kembangkan sendiri. Hal itu bertujuan agar materi drum band dapat mudah diterima dengan baik olch anak-anak. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran drum band di SD Kanisius Wates untuk murid kelas 4 SD. Setelah melalui penelitian kualitatif hasil yang didapatkan adalah pengajar drum band menggunakan model pembelajaran menirukan. Selain itu sebagai pembelajaran teori musik, guru menggunakan simbol sebagai pengganti notasi balok yang telah disesuaikan dengan kemampuan murid. Dari hasil proses pembelajaran tersebut dapat ditemui beberapa faktor yang berpengaruh diantaranya murid menjadi berkreatifitas, murid termotivasi dalam belajar, minat murid terhadap drum band semakin bertambah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Galuh Kinanti, Theresianim0911358013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorSalim, Agusnidn0017085502
ContributorIsmudiati, Endangnidn0022016101
Department: KODEPRODI91221#SENI MUSIK
Uncontrolled Keywords: guru, model pembelajaran, drum band
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: sugeng SW wahyuntini
Date Deposited: 02 Nov 2023 04:20
Last Modified: 02 Nov 2023 04:20
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15736

Actions (login required)

View Item View Item