Penyajian Lagu-Lagu Bossanova Karya Antonio Carlos Jobim dan Kolaborasi Dengan Musik Etnis Dalam Resital Colorful Night Jazz

Susanto, Ferry (2014) Penyajian Lagu-Lagu Bossanova Karya Antonio Carlos Jobim dan Kolaborasi Dengan Musik Etnis Dalam Resital Colorful Night Jazz. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70MB)
Official URL: http://lib.isi.ac.id

Abstract

Tugas Akhir dengan tema COLORFUL NIGHT JAZZ, yang diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2013. Colorfid artinya penuh warna, night (malam), jazz (genre musik), jadi dapat diartikan "malam musik jazz yang penuh warna". Penulis mengangkat tema colorfid night jazz dalam resital karena disamping lagulagu bossanova karya Antonio Carlos Jobim, juga berkolaborasi dengan seperangkat alat musik etnis yaitu gamelan Jawa, gamelan Bali, taganing, talempong, suling Batak, dan rebana. Sebagai salah satu mahasiswa Jurusan Musik, penulis atau resitalis memainkan intrumen piano, keyboard dan synthesizer dalam pertunjukan ini. Dalam berimprovisasi resitalis menggunakan dua cara yaitu improvisasi secara vertikal dan improvisasi secara horizontal. Persiapan resital dibagi menjadi dua langkah, pertama menyusun kepanitiaan dan yang kedua penataan artistik. Manajemen pertunjukan meliputi penyusunan kepanitiaan dan pembagian penataan artistik meliputi konsep acara, pemilihan repertoar, pembuatan aransemen, latihan resital, pelaksanaan resital, dan evaluasi. Pelaksanaan resital ini berhasil memberikan pengalaman artistik dalam bidang penyajian seni musik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Susanto, Ferrynim0911356013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorTuwondai Adriaan, JosiasUNSPECIFIED
ContributorRiyadi, Bambangnidn0016016102
Department: KODEPRODI91221#SENI MUSIK
Uncontrolled Keywords: resital, colorful night jazz, piano, improvisasi
Subjects: Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: sugeng SW wahyuntini
Date Deposited: 02 Nov 2023 04:36
Last Modified: 02 Nov 2023 04:36
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15742

Actions (login required)

View Item View Item