Kemampuan memotivasi Belajar Musik Pada Anak antara Guru Pria dan Guru Wanita: Studi kasus di SLTP N II Sewon

Sundari, Sundari (2007) Kemampuan memotivasi Belajar Musik Pada Anak antara Guru Pria dan Guru Wanita: Studi kasus di SLTP N II Sewon. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.isi.ac.id

Abstract

Kemampuan Guru dalam mengajar musik dan memotivasi merupakan k• ma mpuan yang diperlukan guna membantu siswa dalam meraih hasil belajar yang maksimal. Dalam memotivasi anak didiknya, antara guru pria dan guru wanita mempunyai cara yang berbeda .. Data penelitian diperoleh dari pengisian data kuesioner kemapuan guru dalam memotivasi siswa yang diisi oleh 77 siswa kelas tujuh di SLTP N 1 dan SLTP N 2 Scwon Bantu!, serta wawancara guru yang bersangkutan. Berdasarkan data yang diperoleh dc..ri penelitian ini terlihat bahwa me-mang ada perbedaan dalam kemampuan memotivasi belajar musik antara guru musik pria dan guru musik wanita. Guru musik pri a cenderung lebih memotiva si dari pada guru musik wan ita, walaupun dalam penelitian ini pendidikan guru musik tidak berpengaruh bahwa guru musik tersebut bias memotivasi anak didiknya atau tidak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Sundari, Sundarinim0210785013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorTyasrinestu, Fortunatanidn0023107201
ContributorSalim, Djohannidn0017126101
Department: KODEPRODI91221#SENI MUSIK
Uncontrolled Keywords: musik motivasi anak
Subjects: Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Bandono BD Bandono
Date Deposited: 02 Nov 2023 04:59
Last Modified: 09 Nov 2023 07:01
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15752

Actions (login required)

View Item View Item