Proses pembelajaran band di Gereja Kristen Jawa Kerten Surakarta

Eka Pranoto, Wahyu (2008) Proses pembelajaran band di Gereja Kristen Jawa Kerten Surakarta. Skripsi thesis, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46MB) | Request a copy
Official URL: http:// lib.isi.ac.id

Abstract

Proses pembelajaran band di GKJ Kerten Surakarta merupakan salah satu kegiatan para pemuda remaja GKJ Kerten yang jarang ditemui di Gereja Kristen Jawa di Surakarta. Dalam hal ini musik didalam peribadatan di gereja tidak hanya sebagai pengiring dalam nyanyian kebaktian di gereja tetapi musik adalah bagian dari doa yaitu musik digunakan dalam pujian, sangat dibutuhkan untuk menarik minat jemaat dalam menghadiri kebaktian, dengan sasaran utama kaum muda. Proses pembelajaran disusun sebagai pelengkap bahan ajar untuk mata pelajaran Seni Musik. Penelitian dilakukan melalui studi kepustakaan dengan deskriptif musikologis dan pendekatan-pendekatan secara musikologis. Proses pembelajarannya dapat dijadikan sebagai bahan untuk mengajar baik di Gereja maupun di sekolah yang terdapat pelajaran Seni Musik dan Budava. Dalam pembelajaran ini mencrapkan Proses Pembelajaran Band yang perlu memperhatikan kerampuan dan pengetahuan dari masing-masing anak yang berbeda-beda cara mercka memahami dalam menerima materi-materi yang diberikan serta berapa lama pertemuan atau tatap muka dalam proses pembelajaran band tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Creators:
CreatorsNIM/NIP/NIDN/NIDK
Eka Pranoto, Wahyunim'0110738013
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ContributorMartopo, Harinidn0014125602
Department: KODEPRODI91221#Seni Musik
Uncontrolled Keywords: Musik, Gereja, Proses Pembelajaran, Band.
Subjects: Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Jurusan Musik
Depositing User: Ida ID Sriwahjudewi
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:32
Last Modified: 02 Nov 2023 06:32
URI: http://digilib.isi.ac.id/id/eprint/15763

Actions (login required)

View Item View Item